Sabtu, 27 April 24

Pagi Ini Jokowi Sidak Kantor Pajak

Pagi Ini Jokowi Sidak Kantor Pajak

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden Jokowi memutuskan melakukan inpeksi mendadak ke kantor Pelayanan Pajak Pratama, Grogol Petamburan Jakarta Barat, Rabu (28/9/2016). Iring-iringan kendaraan mengantarkan Presiden Jokowi dari Istana Bogor.

Presiden tiba di lokasi sekitar pukul 09.00 Wib disambut Menteri Keuangan Sri Mulyani. Presiden langsung menuju lantai 1 untuk melihat pelayanan petugas terhadap peserta Amenesty Pajak.

“Diundur dong 1 minggu saja,” ujar salah seorang warga kepada Presiden Jokowi dan Menkeu Sri Mulyani.

Menjawab permintaan tersebut Presiden Jokowi mengatakan siap membantu, asalnya peserta bisa secara jujur mau melaporkan hartanya ke petugas pajak.

“Nanti dibantu. Masyrakat ngotot bayar pajak itu bagus,” kata Presiden.

“Sekarang masukin saja bayar, nanti dokumen belakang,” timpal Menkeu Sri Mulyani.

Di lantai 1 gedung ini, Presiden Jokowi juga berbincang dengan petugas pajak, dan meninjau ruang konsultasi. Setelah itu Presiden menuju lantai 3 tempat pendaftaran peserta Tax Amnesty.

Sidak Presiden Jokowi dilanjutkan ke Kantor Pelayanan Pajak Madya Jakarta di kawasan Gambir, Jakarta Pusat. Presiden Jokowi tiba di lokasi ini sekitar pukul 09.45 Wib.

Untuk diketahui baik di KPP Grogol Petamburan, maupun KPP Madya, Presiden Jokowi melihat antrian calon peserta Tax Amnesty yang cukup panjang. Mereka rela datang dari subuh supaya bisa menghindari antrian. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.