Nurbaiti Ubah Desa Narkoba Jadi Desa Alquran

Nurbaiti Ubah Desa Narkoba Jadi Desa Alquran
Nurbaiti.

Jakarta, Obsessionnews.com – Beting nama sebuah kampung di Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Beting dikenal sebagai kampung narkoba. Para pemudanya dikenal sebagai para pemakai, pengedar dan pembuat narkoba.  Mereka sulit mendapatkan pekerjaan karena KTP-nya Beting  yang dikenal sebagai kampung narkoba.

Kondisi itu membuat Nurbaiti prihatin. Perempuan muda ini tinggal di sebelah Kampung Beting. Hatinya tergerak untuk mengurai benang kusut kesuraman itu.  Ia mengajak anak-anak untuk dibina dan mengaji. Awalnya para orangtua anak-anak banyak tak mendukung, tapi berbagai cara ia coba akhirnya mereka mau. Mereka percaya karena Nurbaiti adalah warga tetangga Beting.

Nurbaiti mendirikan organisasi bernama Beting Cinta Quran untuk menjalankan misinya mengubah Beting dari kampung narkoba menjadi kampung Alquran. Waktu untuk menyembuhkan dari narkoba bukan waktu singkat dan pemerintah sudah bekerja hanya saja belum optimal. Ia juga mengadakan pertemuan dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Pemkot untuk permasalahan kampung Beting.

Hingga kini Beting Cinta Quran sudah berumur lebih kurang satu setengah tahun. Ia sadar masih perjalanannya masih sangat panjang.

Kiprahnya tersebut mengantarkan Nurbaiti meraih PKS Award dengan kategori Organisasi Penggerak di acara Milad ke-19 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Hotel Grand Sahid Jakarta, Minggu (30/4/2017) lalu.

Mendapatkan penghargaan PKS Award sempat membuatnya tidak percaya hingga berulang kali bertanya, “Serius? Sampai perasaan saya loncat-loncat he-he-he,”  ujarnya di sela-sela Milad ke-19 PKS.

Nurbaiti dengan rendah hati mengungkapkan ia  masih merasa belum pantas menerima penghargaan tersebut, karena masih jauh dari kata layak dan masih panjang perjalanannya.  Ia menaruh harapan semoga PKS Award semakin memotivasi pemuda lain untuk terus menginspirasi sesama.  “Khidmatnya PKS luar biasa kepada rakyat,” tandasnya. (arh)

Share artikel ini

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masukan kode dibawah Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.