Sabtu, 20 April 24

Novel Harus Beberkan Dugaan Aktor dan Motif Penyiraman

Novel Harus Beberkan Dugaan Aktor dan Motif Penyiraman
* Novel Baswedan dan Najwa Shihab (Foto: tribunnews.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Tim Polda Metro Jaya hari ini Senin (14/8/2017), melakukan pemeriksaan terhadap Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan di Singapura, untuk itu Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak memastikan Novel akan memberikan keterangan yang dia ketahui mengenai peristiwa tersebut.

“Novel akan menyampaikan dengan senang hati di BAP segera sebelum proses operasi mata yang harus dilakukan terhadapnya oleh tim dokter,” kata Dahnil kepada wartawan, Senin (14/8).

Dahnil mengaku Novel hanya akan memberi keterangan mengenai kejadian itu saja. Terkait siapa aktor di baliknya, menurut dia, hal itu merupakan tugas kepolisian dalam proses penyidikan.

Dahnil menganggap sebaiknya Novel membeberkan dugaan aktor dan motif di balik penyiraman air keras itu ke tim gabungan pencari fakta yang kredibel dan independen. Tim itu sedianya dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Hal ini penting, untuk menghindari upaya kriminalisasi yang selama ini sering terjadi bila kasus terkait dengan pihak yang berkuasa dan berpengaruh,” tegas Dahnil.

Untuk diketahui, hari ini tim  Polda Metro Jaya telah berada di Singapura untuk memeriksa Novel Baswedan. Didampingi pimpinan KPK, tim yang berangkat ke Singapura di antaranya Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Rudy Herianto Adi Nugroho, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Kasubdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Dedy Murti dan Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan.

Polisi telah memeriksa puluhan saksi terkait teror tersebut. Selain itu, polisi juga telah membuat sketsa wajah orang-orang yang dicurigai, berdasarkan keterangan para saksi di 3 titik. (Iqbal)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.