Nasdem Serahkan Khofifah Pilih Cawagub Jatim

Nasdem Serahkan Khofifah Pilih Cawagub Jatim
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. (Foto: http://www.partainasdem.id)

Malang, Obsessionnews.com –  Partai NasDem resmi mengusung Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa sebagai  bakal calon gubernur (bacagub) pada Pilkada Jawa Timur (Jatim) 2018. Partai besutan Surya Paloh ini menyerahkan kepada Khofifah untuk memilih calon wakil gubernur (cawagub).

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Jatim Rendra Kresna mengatakan, ada beberapa nama cawagub yang memiliki elektabilitas bagus, namun keputusan memilih bacawagub  ada di tangan Khofifah.

“Ada beberapa nama yang sudah mencuat dan saya rata-rata kenal baik semua, kecuali Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), karena yang bersangkutan lebih banyak berada di Jakarta. Semua bagus, namun siapa yang bakal digandeng dan mendampingi Bu Khofifah tergantung beliau,” ujar Rendra di Malang, Jatim, Kamis (9/11/2017).

Sebagai kader partai  Rendra mengaku akan mengikuti instruksi pimpinan terkait pencalonan tersebut. Meski nanti yang akan mendampingi Khofifah bukan kader Partai NasDem, dirinya tetap akan mengikuti instruksi dari pusat.

“Jadi siapapun yang akan mendampingi Bu Khofifah, NasDem Jatim akan tetap solid dalam satu barisan,” tegas Rendra yang juga Bupati Malang tersebut.

Bahkan, lanjutnya, Khofifah sebagai Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) telah menjadi representatif dari partai yang mengusung semangat restorasi tersebut.

“Bu Khofifah sendiri adalah representatif dari Partai NasDem, meskipun bukan anggota Partai NasDem,” tandas Rendra.

Ini untuk ketiga kalinya Khofifah maju sebagai cagub Jatim. Sebelumnya pada Pilkada 2008 dan Pilkada 2013 ia menelan kekalahan. (arh)

 

Baca Juga:

Dekat Megawati, Gus Ipul Peroleh Tiket ke Pilkada Jatim 2018

Tingkah Gus Ipul Hadapi Pilkada Jatim Dinilai Berbahaya

Agus Akan Maju di Pilkada Jatim?

Gus Ipul Paling Diunggulkan dalam Pilkada Jatim

Ridwan Hisjam Berpeluang Jadi Cawagub di Pilkada Jatim

 

Share artikel ini

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masukan kode dibawah Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.