Napoli, AS Roma, dan Juventus Masih Kokoh di Posisi Atas Serie A

Napoli, AS Roma, dan Juventus Masih Kokoh di Posisi Atas Serie A
Gonzalo Higuain cetak 2 gol ke gawang Bologna, Senin (9/1/2017).

Obsessionnews.com – Kompetisi Serie A Italia kembali bergeliat usai libur Natal dan Tahun Baru. Hasilnya, 3 klub penghuni papan atas kompetisi tertinggi di Negeri Pizza itu masih kokoh di tempatnya.

Bertindak sebagai tuan rumah, Napoli sukses memantapkan posisinya di urutan ke-3 klasemen sementara Serie A Italia usai mengempaskan perlawanan Sampdoria. Pada laga yang dihelat di Stadio San Paolo itu Manolo Gabbiadini dan Lorenzo Tonelli menjadi protagonist klub eks Diego Maradona tersebut.

Sejatinya, Napoli tertinggal lebih dahulu akibat gol bunuh diri Hysaj di menit ke-30. Di menit-menit sisi babak pertama, Napoli bahkan tak sanggup menerobos penjagaan ketat para pemain Il Samp.

Pemandangan berbeda trcipta usai interval. Gabbiadini Cs perlahan mulai bangkit. Usaha Il Partenopei menuai sukses saat Gabbiadini merobvek jala Il Samp di menit ke-77. Skor berubah menjadi 1-1.

Ketika laga hampir berakhir, suasana Stadio San Paolo pecah. Para fans Napoli berteriak girang saat Tonelli membalikkan keadaan. Tonelli menjadi penentu kemenangan bagi Napoli, 2-1.

Di posisi ke-2, klub ibu kota AS Roma mendulang hasil sama. Bertindak sebagai tamu, AS Roma mendapatkan ‘jamuan’ yang merepotkan. Pada laga yang digelar di kandang Genoa, Stadio Comunale Luigi Ferraris, Minggu (8/1/2017), itu Edin Dzeko Cs harus pontang-panting berjuang mengalahkan Genoa.

Namun rupanya Dewi Fortuna masih berpihak pada klub Serigala. Di menit ke-36 Armando Izzo melakukan gol bunuh diri. Bola sapuan Izzo saat menerima umpan silang Bruno Peres, justru merangsek ke dalam gawang sendiri. Di sisa menit berikutnya, kedua klub tak membuat perubahan. Hasil 0-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Sementara itu hasil maksimal juga diraih Juventus. Bermain di J-Stadium Turin, Senin dini hari (9/1/2017), anak-anak asuhan Massimiliano Allegri sukses membungkam perlawanan Bologna dengan skor 3-0.

Tambahan tiga angka itu sekaligus menjaga keunggulan empat angka atas AS Roma di urutan kedua. Bianconeri pun masih memiliki satu laga lebih banyak dari rival terdekatnya itu.

Meski tampil tanpa kawalan Gianluigi Buffon di bawah mistar gawang, Juventus tetap menampilkan permainan menyerang. Bahkan sejak pluit kick off dibunyikan, Dybala Cs tampil trengginas untuk mendominasi laga.

Hasilnya langsung terlihat saat Gonzalo Higuain mencetak gol dengan tendangan voli di menit ke-7. Gol tercipta usai Higuain menuntaskan assist terukur Miralem Pjanic sekaligus menambah pundi-pundi golnya menjadi 11.

Gol Higuain memompa semangat Dybala Cs untuk tampil percaya diri. Keunggulan bertambah saat laga memasuki waktu empat menit jelang turun minum. Dybala yang dipercaya menjadi algojo tendangan penalti sukses memanfaatkan kesempatan. Penalti diperoleh usai Marios Oikonomou melakukan pelanggaran terhadap Stefano Sturaro yang merangsek ke kotak penalti.

Di interval kedua, Juventus masih terus melanjutkan dominasi. Alhasil, Higuain sukses menambah golnya pada menit ke-54. Higuain nyaris tanpa kawalan saat merobek gawang lawan memanfaatkan umpan silang Lichtsteiner.

Dengan hasil tersebut, Juventus masih tetap perkasa di posisi teratas klasemen sementara Serie A Italia. Pada giornata berikutnya, Juventus akan bertandang ke kandang Fiorentina, Senin (16/1/2017). (Fath)

Share artikel ini

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masukan kode dibawah Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.