Menyedihkan! Julia Perez Bangkrut dan Dikejar Debt Collector

Menyedihkan! Julia Perez Bangkrut dan Dikejar Debt Collector
Julia Perez.

Jakarta, Obsessionnews.com – Ini kisah menyedihkan tentang Julia Perez. Aktris dan penyanyi yang membotaki kepalanya ini masih bergulat dengan penyakit yang dideritanya, kanker serviks atau leher rahim. Jupe, sapaan akrabnya, dikabarkan jatuh bangkrut karena tabungan dan aset yang dimilikinya terkuras untuk membiayai pengobatannya. (Baca: Beri Semangat Penderita Kanker, Jupe Rela Gundul)

Pengobatan dalam bentuk operasi dan kemoterapi yang harus dilakukan Jupe di Singapura menelan biaya lebih mahal dibandingkan dengan di Indonesia.

Para sahabat menjenguk Jupe di rumah sakit.

Para sahabat menjenguk Jupe di rumah sakit.

Sebagai perbandingan, di Indonesia biaya operasi kanker serviks di RS Dharmais, Jakarta, mencapai puluhan juta rupiah. Rinciannya, yakni operasi level 1 Rp 19.800.000, operasi level 2 Rp 30.000.000, operasi level 3 Rp 32.200.000, operasi level 4 Rp 35.500.000, operasi level 5 Rp 37.800.000, dan operasi level 6 Rp 42.800.000.

Sementara untuk biaya kemoterapi, rinciannya yaitu taxan Rp 8.700.000, non axan Rp 16.700.000, terapi Rp 26.800.000, kombinasi Rp 41.200.000.

Bayangkan, berapa banyak uang yang harus dikeluarkan mantan istri pesepakbola Gaston Castano tersebut apabila penanganan penyakitnya harus dilakukan berulang kali. Yang jelas Jupe harus merelakan sebagian besar hasil jerih payahnya dulu untuk mengobati penyakit ganas yang menyerangnya itu.

Ruben Onsu, sahabat Jupe, menceritakan, gara-gara banyaknya uang dihabiskan untuk berobat, isi tabungan Jupe bikin miris. Isi tabungannya kini cuma tinggal Rp 37 ribu!

“Kalau ngomong nggak ada duit, ya memang dia suka nggak ada duit. Seorang Julia Perez sampai isi ATM-nya Rp 37 ribu,” kata Ruben terisak sebagaimana dikutip dari sebuah tayangan infotainment.

Menurut Ruben, sejumlah sahabat berinisiatif meringankan beban Jupe, namun hal itu ditolak.

Ibarat sudah jatuh tertimpa tangga pula. Bukan hanya tabungannya terkuras, Jupe pun kini harus menanggung utang akibat tunggakan cicilan mobil, apartemen, dan rumah.

Informasi yang dihimpun dari saudaranya menyebutkan  tunggakan kini semakin membengkak hingga debt collector atau juru tagih mengejar Jupe.

“Dia ampe drop, apalagi ada kejadian dia ditagih debt collector,” tutur Ruben.

Karena penyakit yang dideritanya itu rambut Jupe rontok dan akhirnya dibabat habis alias digundul beberapa waktu lalu. Waktu itu tanpa malu-malu Jupe memposting fotonya yang gundul di akun Instagramnya, @juliaperrezz.

“Kecantikan wanita tidak hanya dari rambut panjang saja.. Mahkota yg sesunguh nya ada jiwanya.. Wanita yg mempunyai jiwa sosial yg tinggi dan pejuang, baik terhadap sesama adalah wanita yg mempunyai mahkota indah,.. Wahai wanita2 cantik persolek lah jiwamu dengan kebaikan yg akan membuatmu terlihat cantik dari luar dan dalam,” tulisnya  di akun Instagramnya.

Berita bangkrutnya Jupe menjadi trending topic di mesin pencari Google. Pengamatan Obsessionnews.com di Google Trends wilayah Indonesia pada Sabtu (29/10/2016) hingga pukul 08.42 WIB berita tentang Jupe dicari lebih dari 10.000 kali.

Semoga cepat sembuh, Jupe! (@arif_rhakim)

Share artikel ini

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masukan kode dibawah Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.