Kamis, 25 April 24

Mendagri Imbau Pemda Waspadai Ormas Anti-Pancasila

Mendagri Imbau Pemda Waspadai Ormas Anti-Pancasila
* Mendagri Tjahjo Kumolo.

Purwakarta, Obsessionnews – Mendagri Tjahjo Kumolo mengimbau seluruh Pemerintah Daerah (Pemda) dan anggota legislatif di Indonesia untuk bertanggung jawab dan mewaspadai keberadaan organisasi massa (Ormas) dan kelompok masyarakat yang anti-Pancasila.

“Pemda tidak boleh lepas tanggung jawab dengan keberadaan ormas anti-Pancasila,” kata Tjahjo saat menghadiri kegiatan Rembuk Nasional Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia, di Purwakarta, Jawa Barat, Senin (9/5.2016).

Adapun teknisnya, imbuh Tjahjo, seluruh Pemda harus meningkatkan koordinasi dengan TNI/Polri. Dua lembaga itu dinilai sebagai lembaga yang lengkap dan umumnya menguasai daerah dengan menggunakan intelkam dan intelijen, sehingga bidang perpolitikan pun dipantau secara baik.

Terkait Organisasi anti-Pancasila, Tjahjo mengaku telah membubarkan Ormas besar yang terang-terangan mendeklarasikan paham anti-Pancasila. Hanya saja Tajhjo tidak mau menyebutkan nama ormas tersebut.

Ia hanya menyebut, ormas itu merupakan ormas besar yang berada di Indonesia. Kini, pembubarannya sedang dibahas di Kejakgung dan Polri. (Fath @imam_fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.