Rabu, 15 Mei 24

Membelot, Gaji Bonucci Tertinggi di Serie A

Obsessionnews.com – Drama transfer bek Juventus, Leonardo Bonucci, berakhir di markas AC Milan, Jumat (14/7/2017) waktu setempat. Setelah tujuh tahun bergelimang sukses bersama La Vecchia Signora, pemain timnas Italia itu membelot untuk membela sang rival.

Rossoneri harus merogoh kocek €42 juta setelah tawaran €30 juta ditolak. Kabarnya, Bonucci dikontrak lima tahun dan akan mendapat gaji mencapai €8 juta per tahun plus dua bonus €2 juta.

Jika benar, Bonucci melampaui Gonzalo Higuain sebagai pemain bergaji termahal di Serie A saat ini. Tak cuma itu, kabarnya Bonucci juga diiming-imingi ban kapten jika bergabung dengan Il Diavolo Rosso.

Publik sepak bola tentu banyak yang bertanya mengapa Bonucci tega membelot dari klub yang mengantarkan dia menjadi pemain sukses. Alih-alih bersama Milan yang belum beranjak dari kegagalan setiap musimnya, Juventus justru sedang menikmati kejayaan di Serie A.

Drama transfer bek tangguh ini berjalan sangat singkat. Tak lebih dari 48 jam untuk mengantarkan Bonucci berpindah tempat. Sejumlah friksi yang terjadi antara dirinya dan allenatore Juve, Massimiliano Allegri, diyakini menjadi sebab di balik itu semua.

Selama kiprahnya di Juventus, keduanya terlibat perdebatan saat lawan Palermo yang ujungnya sang pelatih mencoret Bonucci dari daftar skuat di laga selanjutnya melawan Porto di Liga Champions. Bonucci juga disebut-sebut sempat beradu mulut dengan Allegri jelang interval kedua final Liga Champions.

Hasil dari itu semua, sang pelatih ogah menyertakan Bonucci dalam skuatnya untuk musim 2017/2018.

Intrik yang terjadi antara keduanya diperkuat pernyataan mahaguru transfer Si Nyonya Besar, Luciano Moggi. Di satu sisi Moggi memuji Milan yang telah mendatangkan Bonucci, di sisi lain ia tampak menyesali keputusan manajemen Juve.

“Ada sesuatu terjadi antara dia dan pelatih. Jika tidak, saya tidak akan pernah memberinya kepada Milan, karena mereka rival langsung. Namun ini pembelian bagus untuk Milan. Bonucci itu bek terbaik di Italia saat ini,” kata Moggi kepada Tuttomercato.

Sejatinya, sejak musim lalu bek andalan timnas Italia itu sempat dikaitkan dengan Manchester City dan Chelsea. Bahkan pernah juga muncul ketertarikan dari Manchester United dan Barcelona. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.