Kamis, 25 April 24

Martha Bachtiar Pimpin GISS Tangsel

Martha Bachtiar Pimpin GISS Tangsel
* Pencanangan GISS (Gerakan Indonesia Shalat Subuh) berjamaah di Masjid Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, di Masjid As Syarief Al Azhar BSD City Serpong, Tangsel, Kamis (17/8/2017) subuh.

Tangsel, Obsessionnews.com – Aktivis pergerakan Islam Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Martha Bachtiar, diangkat sebagai Koordinator Daerah Kota Tangsel, Kamis (17/8/2017) bersamaan dengan pencanangan GISS (Gerakan Indonesia Shalat Subuh) berjamaah di Masjid Kota Tangsel yang berlangsung Kamis subuh di Masjid As Syarief Al Azhar BSD City Serpong, Tangsel.

Koordìnator Nasional GISS KH Muhammad Al Khatthath bersama Sekretaris Nasional GISS Usamah Hisyam hadir dalam acara shalat subuh yg dihadiri sekitar 1000 jamaah tersebut.

Marta Bachtiar sebelumnya dikenal sebagai Koordinator Presidium Forum Masjid Musholla BSD (KKMB). Aktivis masjid Al Hakim BSD City ini ditugaskan untuk mengkoordinasikan dan menggalang seluruh DKM di wilayah Tangsel agar menggerakkan warga muslim tergerak shalat subuh berjamaah di masjid.

Menurut Al Khatthath, dengan bergeraknya GISS insya Allah tahun 2020 jamaah shalat subuh berjamaah di masjid sudah sama dengan shalat Jumat.

“Dengan GISS Indonesia akan berkah, aman dan sentosa,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris GISS Usamah Hisyam mempersilakan seluruh DKM dan aktivis masjid saling berkoordinasi untuk mendeklarasikan GISS di kota masng-masing. Karena GISS harus tumbuh dari bawah, dari kesadaran umat Islam untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaannya kepada Allah SWT.

“Salah satu indikator imtak umat Islam adalah datang shalat Subuh berjamaah di masjid, terutama laki-laki. Ini wajib hukumnya,” tutur Usamah dalam sambutan pembukaan launching GISS Tangsel, yang kemudiaan dilanjutkan tausyiah oleh Al Khatthath

Kepengurusan GISS Tangsel merupakan kepengurusan GISS pertama di tingkat daerah yang dicanangkan oleh Al Khatthath.

Al khatthath dan Usamah berjanji akan hadir dalam setiap deklarasi GISS tingkat daerah. Koordinasi dapat dilakukan melalui WA ke nomor 087777787964. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.