Kamis, 25 April 24

Mandiri Kucurkan Kredit Sindikasi untuk Waskita Karya Rp 5, 14 Triliun

Mandiri Kucurkan Kredit Sindikasi untuk Waskita Karya Rp 5, 14 Triliun
* Bank Mandiri.

Jakarta, Obsessionnews.com – Bank Mandiri berkomitmen mendukung percepatan pembangunan infrastruktur. Dukungan itu diwujudkan dengan mengucurkan kredit sindikasi kepada PT Waskita Karya (Persero) sebesar Rp 5,14 triliun.

“Ini (kredit sindikasi) untuk pembangunan proyek jalan tol Jakarta-Cikampek II elevated,” ujar Senior Vice President Corporate Banking Bank Mandiri Dikdik Yustandi di kawasan SCBD, Jakarta, Selasa (7/11/2017).

Dengan terlibatnya Bank Mandiri dalam proyek tersebut, Dikdik berharap keberadaan ruas tol Jakarta-Cikampek II Elevated yang saat ini tengah dikejar Waskita bisa meningkatkan konektivitas. “Terutama juga mempercepat distribusi barang dan penumpang di Pulau Jawa,” ujar Dikdik.

Dia menambahkan kontribusi Bank Mandiri dalam sindikasi tersebut sebesar Rp 1,437 triliun. Dalam transaksi itu, kata Dikdik, Bank Mandiri juga akan bertindak sebagai Joint Mandated Lead Arranger (JMLA) dan Bookrunner.

Dia memastikan Bank Mandiri pada dasarnya mendukung infrastruktur jalan tol juga terlihat dari realisasi pembiayaan untuk pembangunan jalan tol. Realisasi pembiayaan jalan tol oleh Bank Mandiri mencapai Rp 9,4 triliun hingga September 2017. Menurutnya, angka itu mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya.

“Pembiayaan untuk jalan tol naik sekitar 12 persen dari tahun sebelumnya. Komitmen yang telah diberikan hingga periode yang sama adalah Rp 15 triliun,” jelas Dikdik.

Pengerjaan proyek jalan tol Jakarta-Cikampek II Elevated oleh Waskita Raya saat ini sudah berjalan hingga 13 persen. Waskita Raya berharap tol tersebut bisa selesai dan beroperasi pada Maret 2019. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.