Jumat, 19 April 24

Majelis Hakim: Puncak Emosi Jessica Saat Melihat Mirna Mesra dengan Suaminya

Majelis Hakim: Puncak Emosi Jessica Saat Melihat Mirna Mesra dengan Suaminya
* Jessica Kumala Wongso. (Foto: Edwin/Obsessionnews.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Majelis Hakim telah menjatuhkan vonis terhadap Jessica Kumala Wongso terpidana kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan hukuman 20 tahun penjara.

Majelis Hakim menyatakan, Jessica terbukti melakukan tindak pidana dalam Pasal 340 KUHP.

Motif pembunuhan berencana itu dilakukan karena sakit hati Jessica terhadap Mirna. Mirna pernah menasihati Jessica agar putus dari pacarnya, Patrick O’Connor.

Puncak emosi Jessica terjadi saat bertemu Mirna yang ditemani suaminya, Arief Soemarko, di restoran kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada 8 Desember 2015.

“Pertemuan jamuan makan malam membuat pikiran terdakwa Jessica tersayat-sayat, iri hati melihat kebahagiaan pernikahan Mirna dengan Arief. Sedangkan terdakwa datang ke Jakarta dengan masalah,” ujar Hakim Anggota Binsar Gultom saat membacakan amar putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (27/10/2016).

Setelah pertemuan ini, Jessica mencoba mengajak bertemu dengan Mirna. Pertemuan akhirnya dilakukan di kafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta pada 6 Januari 2016. Saat itu Mirna tewas karena meminum es kopi vietnam yang berisi sianida.

Majelis Hakim menyebut hanya Jessica yang ‘menguasai’ gelas es kopi yang dipesannya khusus buat Mirna di Kafe Olivier di meja nomor 54 yang lebih dulu dipesan Jessica. Setelah memesan VIC, Jessica lantas mengatur 3 buah paper bag di atas meja 54 dan sempat mengamati posisi dan letak kamera CCTV. Jessica sangat mengetahui siapa yang menggeser gelas kopi dari ujung sofa hingga ke tengah sofa dimana nantinya tempat duduk Mirna.

“Hingga misalnya lalat yang hinggap dalam gelas kopi tersebut pun Jessica sangat mengetahuinya. Itu sebabnya ketika korban Mirna belum datang, Jessica sangat gelisah seperti yang ditayangkan CCTV, karena jika Mirna tidak datang pasti rencana jahat Jessica berantakan,” jelas Binsar. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.