KPK Tidak Takut Dilaporkan Polisi Oleh Pengacara Setya Novanto

KPK Tidak Takut Dilaporkan Polisi Oleh Pengacara Setya Novanto
Basaria Pandjaitan.

Jakarta, Obsessionnews.com – Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan menegaskan, KPK tidak takut dengan rencana pengacara Ketua DPR Setya Novanto, Fredrich Yunadi, yang ingin melaporkan pimpinan KPK ke polisi.

“Silakan dilaporkan,” tantang Basaria di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (9/10/2017).

Basaria yakin polisi akan bersikap profesional dalam menangani sebuah kasus. Artinya polisi paham mana yang disebut perbuatan yang melanggar pidana mana yang bukan.

“Saya kira polisi punya profesional dalam bidang penyidikan, mana tindak pidana dan mana yang bukan,” sebut Basaria.

Fredrich sebelumnya mengaku akan mempolisikan pimpinan KPK apabila surat perintah penyidikan (sprindik) baru diterbitkan untuk kliennya. Sebab, Setya Novanto sudah dinyatakan menang dalam sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

“Tidak apa-apa, hak dia,” kata Basaria.

Bagi Fredrich dengan keluarnya Sprindik baru, maka KPK dianggap melanggar hukum. “Kita tidak perlu bukti. Kalau mengeluarkan sprindik saja kan itu sudah perbuatan melawan hukum kan. Seketika serta-merta sudah langsung kita bikin. Nggak perlu bukti kok kita. Ada statement-nya dari KPK saja kita bisa langsung lapor, kok. Karena kan kita bisa rekam, statement-nya dari TV. Kita kasih ke penyidik, ini lho buktinya,” jelasnya. (Albar)

Share artikel ini

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masukan kode dibawah Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.