KPK Tangkap Pejabat Kejati Bengkulu Berinisial PP

KPK Tangkap Pejabat Kejati Bengkulu Berinisial PP
Gedung baru KPK di Jakarta Selatan.

Jakarta, Obsessionnews.com – Tim Satuan tugas Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan. Dalam operasi andalan KPK tersebut, tim menciduk seorang oknum petinggi di Kejaksaan Tinggi Bengkulu dan beberapa pihak lain yang diduga terlibat dalam aksi dugaan rasuah tersebut.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah membenarkan penangkapan tersebut. Febri mengatakan operasi tangkap tangan kali ini diduga terkait indikasi korupsi yang berhubungan dengan kewenangan yang dimiliki oknum jaksa di Kejati Bengkulu.

“Terkait dengan kewenangan penegak hukum tersebut,” ujar Febri saat dikonfirmasi, Jumat (9/6/2017).

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari sumber internal KPK, oknum jaksa yang ditangkap KPK adalah seorang penjabat sebagai Kasi III Intel Kejati Bengkulu berinisial PP (Parlin Purba). Ia ditangkap ketika sedang di salah satu tempat hiburan malam The View Beach di kawasan Pantai Panjang Bengkulu, Kamis (8/6/2017) malam.

Penangkapan itu juga melibatkan satu pejabat Balai Wilayah Sungai Sumatera dan seorang pengusaha. Ketiga pelaku diamankan di Mapolda Bengkulu lalu dibawa terbang ke Jakarta untuk diperiksa lebih lanjut. Setelah itu, penyidik KPK akan melakukan gelar perkara untuk menentukan status tiga orang yang ditangkap.

KPK juga sempat memeriksa dan menyegel beberapa ruangan di Kejati Bengkulu, dan ruangan di BWSS VII Bengkulu. KPK mengamankan barang bukti berupa uang dan satu unit mobil Pajero milik pejabat BWSS. (Has)

Share artikel ini

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masukan kode dibawah Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.