Sabtu, 20 April 24

Kontribusi PLN, 72 Tahun Menerangi Indonesia

Kontribusi PLN, 72 Tahun Menerangi Indonesia
* Ilustrasi PLN menerangi Indonesia.

Jakarta, Obsessionnews.com – Sebagian perusahaan plat merah yang  berdiri pada 27 Oktober 1945, dan memasuki usia ke-72 PLN sudah banyak memberikan kontribusi besar untuk kemajuan Indonesia. Khususnya dalam memasok listrik di berbagai daerah sehingga kebutuhan listrik merata dan masyarakat bisa mengambil manfaat dari kemudahan itu untuk pembangunan bangsa dan negara.

Made Suprateka  Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN  mengatakan, saat ini pemerintah mengadakan program pembangunan listrik 35.000 MW. Program ini membuktikan bahwa pemerintah bersama PLN konsen memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Sekaligus untuk memperkuat ketahanan energi dalam rangka menerangi Indonesia sampai ke pelosok negeri.

“Menjaga ketahanan energi listrik menjadi salah satu tugas kami yang utama, dengan begitu Indonesia bisa tumbuh menjadi negara besar, karena listrik adalah hal yang paling fundamental dalam mendukung kehidupan sehari-hari,” ujar Made belum lama ini.

Made menjelaskan , saat ini pasokan listrik di Indonesia dalam kondisi cukup. Melalui semangat kemerdekaan Indonesia ke-72, PLN ingin memenuhi kebutuhan daya listrik dengan biaya yang terjangkau serta cara yang mudah. “Pelanggan cukup membayar Rp170.845 saja untuk mendapatkan sambungan listrik sementara selama periode promosi,” ungkapnya.

Bahkan, untuk mendukung program pembangunan  negeri, PLN memberikan program-program intensi  di antaranya, promo diskon progresif LWBP untuk membantu pelanggan bisnis dan industri. Keringanan pembayaran biaya penyambung dan jaminan langganan dengan cara angsuran maksimal 24 bulan dan diskon BP 50%.

“Ada juga keringanan pembayaran biaya penyambung kembali secara angsuran maksimal 12 bulan,” jelasnya.

Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla sebelumnya juga sempat meminta agar PLN dapat bekerja lebih baik untuk menerangi seluruh wilayah Indonesia. Menurut dia, harapan tersebut menjadi harapan seluruh masyarakat Indonesia.

“Kita harapkan PLN bekerja dengan baik, menghasilkan sesuatu yang baik. Memberikan penerangan dan cahaya negeri ini. Itu harapan kita semua,” kata JK.

Hampir seluruh wilayah Indonesia memang sudah mendapat pasokan listrik dari PLN. Dan ke depan PLN terus berupaya menambah daya listrik untuk memperkuat energi di seluruh penjuru nusantara. Termasuk menggunakan Energi Baru Terbarukan yakni sebesar 7.000 megawatt yang rencananya akan selesai selama 10 tahun. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.