Jumat, 26 April 24

KH Hasyim Muzadi Wafat, Indonesia Berduka

KH Hasyim Muzadi Wafat, Indonesia Berduka
* (Alm) KH Ahmad Hasyim Muzadi.

Jakarta, Obsessionnews.com Innâ lillâhi wa innâ ilaihi rojiû’n. Kabar duka bagi umat Islam dan bangsa Indonesia tersiar pagi ini, Kamis (16/3/2017). Pagi tadi, mantan Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi dikabarkan wafat di Malang, Jawa Timur.

“Innâ lillâhi wa innâ ilaihi rojiû’n. Kullu nafsin dzaiqotul maut. Lahu ma akhodz wa lahu ma a’tho. Telah wafat KH Ahmad Hasyim Muzadi, ghafarallahu lahu, pada pagi ini, Hari Kamis, 16 Maret 2017 pada pukul 6.15 WIB. Jenazah insya Allah akan diberangkatkan ke pesantren Al-Hikam Depok dari Malang bakda Dzuhur hari ini, dan akan dishalatkan di masjid Al-Hikam setibanya di pesantren. Hal2 yang berkenaan dengan hak2 dan kewajiban beliau, diharap menghubungi keluarga”.

Demikian kabar yang menyebar secara viral di media sosial dan diyakini bersumber dari Ustadz Yusron Shidqi, putra almarhum.

Kabar meninggalnya tokoh Islam berusia 72 tahun itu juga diungkapkan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin melalui Twitter. “Telah wafat KH. Hasyim Muzadi pagi ini. Mari doakan almarhum diampuni kesalahannya, diterima amal bajiknya, berada di sisiNya. Al-faatihah..,” tulis Lukman, Kamis (16/3/2017).

Lahir pada 8 Agustus 1944, KH Hasyim Muzadi dikenal sebagai tokoh pergerakan yang vokal menyuarakan aspirasi umat Islam. Beliau wafat setelah menjalani perawatan intensif di RS Lavalette, Malang, Jawa Timur. Selamat jalan, Abah Hasyim! (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.