Kata MA, yang Ditangkap KPK Ketua Pengadilan Tinggi Manado

Kata MA, yang Ditangkap KPK Ketua Pengadilan Tinggi Manado
Salah satu barang bukti yang biasa KPK informasikan ke publik usai melakukan OTT.

Jakarta, Obsessionnews.com – komisi Pemebrantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Kali ini, yang ditangkap adalah Ketua Pengadilan Tinggi Manado, Sulawesi Utara, bersama seorang politisi pada Jumat (6/10/2017) malam.

“Kalau menurut informasi awal Ketua Pengadilan Tinggi Manado. Tapi masih dicek kebenarannya,” kata Juru Bicara Mahkamah Agung (MA) Suhadi saat dihubungi, Sabtu (7/10/2017).

Sementara informasi yang didapat darinya adalah Ketua Pengadilan Tinggi Manado. Namun, ia juga ingin memastikan lebih dulu. Sambil menunggu keterangan dari KPK. “Masih dicek kebenarannya. Kasusnya pun belum jelas,” ujar dia.

Sebelumnya, informasi OTT itu disampaikan oleh Wakil Ketua KPK, Laode Muhammad Syarif, melalui pesan singkatnya pada Sabtu (7/9/2017). Ia mengatakan yang diamankan KPK adalah seorang penegak hukum. OTT itu terjadi hasil kerjasama dengan MA.

“Ada penegak hukum dan politisi yang diamankan,” kata Laode.

Tim lembaga anti-rasuah tersebut mengamankan sejumlah barang bukti di lokasi OTT. Saat ini, tim KPK juga masih berada di lapangan. “Sejumlah mata uang asing diamankan sebagai barang bukti di lokasi. Tim masih di lapangan,” ujar Laode. (Albar)

Share artikel ini

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masukan kode dibawah Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.