Kapolda Metro Jaya Siap Angkat Topi Kalau Rizieq Pulang

Kapolda Metro Jaya Siap Angkat Topi Kalau Rizieq Pulang
Amien Rais bertemu dengan Habib Rizieq di Arab Saudi.

Jakarta, Obsessionnews.com – Polda Metro Jaya meminta Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab taat hukum dengan sadar diri pulang ke Indonesia untuk menjalani proses pemeriksaan, entah dengan cara apapun. Rizieq diketahui masih berada di Arab Saudi.

“Mau datang dikasih private jet (pesawat pribadi), mau dikasih kapal pesiar, tetap hukum harus ditegakkan dan harus dihadapi. Itu saja,” ujar Kepala Polda Metro Jaya, Irjen Pol Mochamad Iriawan, di Jakarta, Senin (19/6/2017).

Iriawan bahkan berani angkat topi bila Rizieq bersedia pulang menghadapi proses hukum terkait beredarnya foto wanita telanjang dan pesan mesum di situs baladacintarizieq bersama seseorang wanita diduga Firza Husein. “Itu paling elegan dan saya akan angkat topi kalau beliau datang,” kata Iriawan.

Hari ini sudah genap 20 hari Rizieq berstatus buronan sebagai tersangka kasus pornografi. Dia ditetapkan sebagai buronan polisi dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) sejak 31 Mei 2017.

Tapi, Rizieq sudah menghilang jauh hari sebelum status buronan disandangkan polisi. Dia diketahui mulai melarikan diri sejak dua kali tak memenuhi pemanggilan penyidik untuk diperiksa dalam kasus itu pada April 2017. Padahal saat itu Rizieq masih berstatus sebagai saksi. (Albar).

Share artikel ini

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masukan kode dibawah Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.