Kamis, 25 April 24

Kalau Menang Anies Dituntut Tidak Seperti Jokowi

Kalau Menang Anies Dituntut Tidak Seperti Jokowi

Jakarta, Obsessionnews.com – Salah satu kontrak politik Anies Baswedan dengan partai pendukungnya Gerindra dan PKS yakni, ia diminta untuk menyelesaikan tugas sebagai gubernur DKI Jakarta, bila nantinya ia terpilih dalam Pilkada 2017.

“Perjanjiannya Anies Baswedan dan Sandiaga Uno wajib menuntaskan masa tugasnya sampai 2022,” kata Presiden PKS Sohibul Iman kepada wartawan, Rabu (28/9/2016).

Sohibul tidak ingin, jabatan gubernur DKI sebagai batu loncatan untuk melanjutkan misi politiknya menjadi Presiden. Menurutnya, Anies harus bertanggung jawab dengan warga Jakarta yang sudah memilihnya.

“Ini masalah tanggung jawab sebagai gubernur. Jadi bukan soal nyapres atau yang lain, tapi soal berhenti di tengah jalan yang tidak etis dan bahkan mungkin menabrak yuridis,” ujarnya.

Sebelumnya, Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, juga sudah menyampaikan Isi
perjanjian tersebut adalah jika terpilih sebagai gubernur Anies dan Sandi wajib menyelesaikan masa jabatannya selama lima tahun.

“Kalau sampai perjanjian tertulis supaya Anies tidak maju Pilpres enggak ada. Tapi kalau sebatas kontrak moral untuk menyelesaikan masa jabatan memang itu ada,” tuturnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.