Rabu, 8 Mei 24

Kalah dari United, Chelsea Tetap Kokoh di Puncak Klasemen

Kalah dari United, Chelsea Tetap Kokoh di Puncak Klasemen

Obsessionnews.com – Marcus Rashford dan Ander Herrera menjadi bintang dalam big match Manchester United kontra Chelsea yang digelar di Old Trafford, Ahad malam (16/4/2017). Baik Rashford maupun Herrera, masing-masing mencetak satu gol untuk memenangkan the Red Devils.

Tampil di hadapan pendukungnya, United tampil menekan sejak awal laga. Berkali-kali Jese Lingard melakukan penetrasi untuk membongkar lini pertahanan Chelsea yang tampil tanpa Marcus Alonso dan Thibaut Courtois.

Usaha anak-anak asuh Jose Morinho segera mendapatkan hasil. Pada menit ke-7, Rashford sukses mencetak gol pertama di laga tersebut.

Proses terciptanya gol sedikit berbau kontroversial, dimana wasit tak memberikan hukuman atas handball yang dilakukan Ander Herrera. Merasa bola play on, Herrera kemudian memberikan umpan terobosan kepada Rashford yang berlari kencang dan sukses memenangkan perebutan bola dengan David Luiz. Bintang muda United itu pun dengan cerdik menaklukkan Asmir Begovic.

Usai gol cepat tersebut, United semakin percaya diri. Dikomandoi Paul Pogba di lini tengah, United bermain sangat agresif sehingga membuat pertahanan Chelsea kalang-kabut. Sayangnya, sejumlah peluang yang didapatkan tak menemui hasil maksimal.

Seperti gol pertama, United membukukan gol kedua di menit-menit awal babak kedua. Kali ini Herrera mencatatkan namanya di papan skor usai melepaskan tembakan keras di dalam kotak penalti.

Sepakan keras Herrera sempat membentur kaki N’Golo Kante, sehingga bola berbelok dan membuat Begovic salah mengantisipasi.

Tertinggal dua gol membuat anak-anak asuhan Conte tersengat. Cesc Fabregas yang masuk menggantikan Moses membuat permainan Chelsea menjadi sedikit lebih hidup. Berkali-kali eks Arsenal itu merepotkan barisan tengah United.

Sayangnya hingga akhir laga, Chelsea tetap tidak bisa mengejar deficit gol. The Blues pun pulang dengan tangan hampa.

Meski kalah, kans the Blues untuk meraih juara Liga Primer Inggris masih terjaga dengan koleksi 75 poin atau unggul empat poin dari Tottenham Hotspur di posisi kedua. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.