Sabtu, 20 April 24

Kabar Gembira, Layanan 4G LTE Telah Hadir di Kalbar

Kabar Gembira, Layanan 4G LTE Telah Hadir di Kalbar
* PT XL Axiata memperluas layanan 4G LTE.

Jakarta, Obsessionnews.com – Kabar gembira, bagi masyarakat Kalimantan Barat sekarang sudah bisa memanfaatkan layanan internet dengan cepat, setelah PT XL Axiata Tbk telah memperluas layanan 4G LTE ke daerah tersebut.

Sejak Maret 2017 pelanggan di 8 kota/kabupaten di provinsi Kalimantan Barat kini telah terlayani oleh 4G LTE dari XL Axiata.

Direktur/Chief Service Management Officer XL Axiata, Yessie D Yosetya mengatakan Kalbar dan Kalimantan pada umumnya adalah daerah di mana permintaan atas layanan data terus menunjukkan peningkatan yang signifikan, rata-rata hingga mencapai 99 persen dalam beberapa tahun terakhir.

“Karena itulah, pengembangan jaringan 4G LTE tidak bisa lagi ditunda-tunda sebagai jawaban atas kebutuhan pelanggan tersebut,” katanya di Jakarta.

Menurut Yessie, pertumbuhan trafik layanan Data seiring dengan semakin tumbuhnya pelanggan yang menggunakan smartphone berkemampuan 4G. Pertumbuhan tersebut terjadi secara merata di semua wilayah layanan XL Axiata.

Hal ini pun searah dengan strategi perusahaan untuk berfokus pada layanan Data untuk tahun 2017 ini. Karena itulah, belanja modal atau capex untuk tahun ini diutamakan untuk mendukung pembangunan layanan Data dari berbagai sisi, termasuk penyediaan jaringan hingga ke pelosok daerah.

Kedelapan kota/kabupaten Kalbar yang kini terjangkau jaringan layanan 4G LTE adalah Kota Pontianak, Kab. Kubu Raya, Kab. Ketapang, Kab. Pontianak, Kab. Bengkayang, Kab. Sambas, Kota Singkawang, dan Kab. Sanggau.

Secara bertahap, XL Axiata akan terus meningkatkan kualitas jaringan dengan menambah area cakupan layanan di setiap kota dengan antara lain menambah jumlah BTS 4G.

Total jumlah pelanggan XL Axiata di seluruh Kalbar lebih dari 225.000 pelanggan. Sebanyak 73 persen di antaranya secara aktif menggunakan layanan Data. Kenaikan trafik layanan data terutama dipicu oleh akses ke konten-konten video dan ke berbagai media sosial. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.