Rabu, 24 April 24

Juventus Resmi Kontrak Caldara

Juventus Resmi Kontrak Caldara
* Mattia Caldara.

Obsessionnews.com – Juventus bergerak cepat di bursa transfer Januari ini. Tak lama setelah mendatangkan Tomas Rincon dari Genoa, La Vecchia Signora kembali menggaet rising star asal Atalanta, Mattia Caldara.

Caldara yang bermain sebagai bek sentral ditebur dengan total nilai transfer tak kurang dari €21 juta. Juve membayar €15 juta dalam empat tahap dengan tambahan €6 juta sebagai bonus berdasarkan kontribusinya selama berada di Turin. Kabarnya, Caldara dikontrak hingga 2021.

Meski demikian, pemain 22 tahun itu tak lantas bermain untuk Juve di sisa musim ini. Caldara akan tetap bermain di Atalanta sebagai pemain pinjaman untuk 18 bulan ke depan. Bianconeri akan resmi menggunakan jasanya pada musim panas 2018.

Penampilan impresif Caldara membuatnya jadi bagian tim nasional sepak bola Italia U-21. Di Atalanta Caldara bermain sangat baik bersama tim yang dihuni rata-rata pemain muda. Musim ini Atalanta sukses menembus posisi 6 besar klasemen sementara Serie A.

Sejak musim ini bergulir, Caldara memiliki catatan tiga gol dari total 11 pertandingan yang dilakoninya di Serie A. Pemilik tinggi badan 1.87 meter ini dikenal memiliki intelenjensi dan ketenangan yang setara dengan Andrea Barzagli.

Sosok Caldara dianggap sejalan dengan visi manajemen Juventus, “ketangkasan, kecerdasan, dan bahaya”. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.