Jusuf Kalla Minta Setya Novanto Taat Hukum

Jusuf Kalla Minta Setya Novanto Taat Hukum
Waki Presiden Jusuf Kalla.

Jakarta, Obsessionnews.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla sudah berkali-kali mengingatkan kepada Ketua DPR Setya Novanto untuk taat pada proses hukum. Kali ini Jusuf Kalla kembali meminta kepada Setya Novanto untuk memenuhi panggilan pemeriksaan KPK.

Setya Novanto sejatinya harus memenuhi panggilan KPK sebagai tersangka dalam kasus e-KTP pada Rabu (15/11/2017). Namun Setya Novanto kembali mangkir. “Semua kita ini harus taat hukum lah, jangan mengada-ada saja,” ujar Jusuf Kalla di Serpong, Banten, Rabu.

Kuasa hukum Setya Novanto, Fredrich Yunadi, menyampaikan Setya Novanto tidak akan hadir mengingat uji materiil yang dilayangkannya ke Mahkamah Konstitusi terkait Undang Undang KPK belum diputuskan. Sementara, Jusuf Kalla berpandangan, Setya Novanto harus mengikuti proses hukum di KPK meski belum ada putusan MK.

Jusuf Kalla enggan kembali menyampaikan mekanisme kenegaraan yang tepat terkait pemanggilan seorang anggota DPR. Pada pekan lalu, Jusuf Kalla telah menegaskan bahwa KPK tidak perlu izin Presiden untuk memeriksa Setya Novanto.

“Sudah banyak dibahas juga itu di TV, semalam di ILC,” jelas Jusuf Kalla. (Albar)

Share artikel ini

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masukan kode dibawah Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.