Jupe Ikhlas Kehilangan Kursi Roda di Tanah Suci

Jupe Ikhlas Kehilangan Kursi Roda di Tanah Suci
Julia Perez (Jupe) saat menjalankan ibadah umroh. (Foto: Instagram@juliaperrezz)

Jakarta, Obsessionnews.com – Julia Perez  yang akrab disapa Jupe tengah berjuang melawan penyakit yang dideritanya, kanker serviks atau leher rahim stadium 4. Kendati demikian hal tersebut tak menjadi penghalang bagi dirinya melaksanakan ibadah umroh di Mekah.

Artis peran dan penyanyi dangdut ini berangkat ke Tanah Suci pada Senin (2/1/2017) dan melaksanakan umroh pada Rabu (4/1). Ia terbang ke Mekah bersama keluarganya dan artis peran Ria Irawan.

Jupe menggunakan kursi roda karena baru selesai menjalani operasi saraf perut untuk kepentingan pengobatan kanker serviks. Saat beribadah umroh itu kursi rodanya raib.

“Iya bener (kursi roda hilang),” tutur Jupe melalui pesan WhatsApp, Kamis (5/1).

Jupe menceritakan  saat itu ia akan menunaikan sholat tahajud dan shalat tobat di Hijr Ismail, tempat berbentuk setengah lingkaran di sebelah utara bangunan Kabah. Karena kursi roda tak diperbolehkan masuk ke area itu, Jupe lalu menitipkannya ke askar atau penjaga di sana.

“Tapi selesai shalat, pas dicari ternyata hilang. Alhasil, pakai kursi roda yang ada di situ,” tuturnya.

Namun, peristiwa tersebut tak mempengaruhi ibadahnya. Diaa mengaku ikhlas meski kursi rodanya tak diketahui rimbanya.

“Awalnya sih masih cari, takutnya dipakai orang karena dipikir itu punya publik,” katanya.

Ia menambahkan,”Setelah dipikir lagi, ya sudah diikhlaskan saja. Mungkin ada yang lebih butuh kursi rodanya. Pikir positif saja, Allah enggak mau Jupe manja pakai kursi roda,” kata Jupe lagi.

Berita tentang Jupe yang berumroh itu menjadi trending topic di mesin pencari Google sejak Sabtu (7/1) hingga hari ini, Minggu (8/1). Pantuan Obsessionnews.com di Google Trends wilayah Indonesia pada Minggu hingga pukul 6.48 WIB berita tersebut dicari lebih dari 20.000 kali.

Jupe aktif memberikan pengetahuan kepada khalayak mengenai penyakitnya. Bukan ingin dikasihani, tetapi dia berharap perempuan lain tak mengalami hal serupa.

“Saya berani speak out tentang sakit saya bukan karna minta diempati, sensasi atau apa, tidak. Saya ingin kalian semua tidak mengalami apa yang saya alami,” katanya kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Penyanyi lagu Belah Duren ini mengimbau kepada kaum perempuan untuk senantiasa melakukan pemeriksaan terkait organ-organ yang berpotensi dihuni oleh sel-sel kanker ganas seperti rahim dan payudara.

“Jangan sampai kena seperti saya. Cek selalu organ kewanitaan kalian. Bagaimanapun juga generasi bangsa ini kalian semua yang akan perjuangkan, selalu cek kesehatan, cek papsmear, suntik HPV buat adik-adik,” cetusnya.

Sementara itu peramal Endang Tarot yang melakukan penerawangan terhadap Jupe mengatakan, kondisi artis tersebut semakin hari semakin baik.

“Jupe memiliki semangat yang besar. Semangat ini obat yang paling ampuh untuk melawan penyakitnya,” ucap Endang belum lama ini.

Bangkrut

Jupe dikabarkan jatuh bangkrut karena tabungan dan aset yang dimilikinya terkuras untuk membiayai pengobatannya. Pengobatan dalam bentuk operasi dan kemoterapi yang harus dilakukan Jupe di Singapura menelan biaya lebih mahal dibandingkan dengan di Indonesia.

Sebagai perbandingan, di Indonesia biaya operasi kanker serviks di RS Dharmais, Jakarta, mencapai puluhan juta rupiah. Rinciannya, yakni operasi level 1 Rp 19.800.000, operasi level 2 Rp 30.000.000, operasi level 3 Rp 32.200.000, operasi level 4 Rp 35.500.000, operasi level 5 Rp 37.800.000, dan operasi level 6 Rp 42.800.000.

Sementara untuk biaya kemoterapi, rinciannya yaitu taxan Rp 8.700.000, non axan Rp 16.700.000, terapi Rp 26.800.000, kombinasi Rp 41.200.000.

Bayangkan, berapa banyak uang yang harus dikeluarkan mantan istri pesepakbola Gaston Castano tersebut apabila penanganan penyakitnya harus dilakukan berulang kali. Yang jelas Jupe harus merelakan sebagian besar hasil jerih payahnya dulu untuk mengobati penyakit ganas yang menyerangnya itu.

Ruben Onsu, sahabat Jupe, menceritakan, gara-gara banyaknya uang dihabiskan untuk berobat, isi tabungan Jupe bikin miris. Isi tabungannya kini cuma tinggal Rp 37 ribu!

“Kalau ngomong nggak ada duit, ya memang dia suka nggak ada duit. Seorang Julia Perez sampai isi ATM-nya Rp 37 ribu,” kata Ruben terisak sebagaimana dikutip dari sebuah tayangan infotainment beberapa waktu lalu.

Menurut Ruben, sejumlah sahabat berinisiatif meringankan beban Jupe, namun hal itu ditolak.

Ibarat sudah jatuh tertimpa tangga pula. Bukan hanya tabungannya terkuras, Jupe pun kini harus menanggung utang akibat tunggakan cicilan mobil, apartemen, dan rumah.

Informasi yang dihimpun dari saudaranya menyebutkan  tunggakan kini semakin membengkak hingga debt collector atau juru tagih mengejar Jupe.

“Dia ampe drop, apalagi ada kejadian dia ditagih debt collector,” tutur Ruben.

Karena penyakit yang dideritanya itu rambut Jupe rontok dan akhirnya dibabat habis alias digundul beberapa waktu lalu. (arh)

Sumber 1

Sumber 2

Sumber 3

Sumber 4

Share artikel ini

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masukan kode dibawah Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.