Sabtu, 27 April 24

Jokowi Serahkan Masalah Ketua DPR ke Internal Golkar

Jokowi Serahkan Masalah Ketua DPR ke Internal Golkar
* Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novantodi Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (22/11/2016).

Jakarta, Obsessionnews.com – Pertemuan Presiden Jokowi dengan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto (Setnov) ikut menyinggung rencana pergantian Ketua DPR yang saat ini dijabat oleh Ade Komarudin. Namun Presiden Jokowi enggan mencampuri masalah tersebut, ia serahkan kepada mekanisme Partai Golkar.

“Saya sudah sampaikan kepada Presiden dan beliau serahkan kepada partai. Beliau tidak ikut campur dan tidak ikut mempengaruhi, tetapi semua itu adalah masalah yang berkaitan dengan Partai Golkar secara internal,” ungkap Setnov usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (22/11/2016).

Wacana pergantian Ketua DPR terus mengemuka. Setnov rencana akan kembali mengambil posisi itu yang sudah ditinggalkan sebelumnya. Setnov beralasan dirinya hanya menghormati keputusan sidang pleno Partai Golkar tersebut.

“Sampai hari ini saya belum mengetahui situasinya karena sudah dilakukan begitu cepatnya untuk disampaikan kepada fraksi, dan fraksi kepada pimpinan,” kata dia.

Presiden Jokowi bersilaturahim dengan Setya Novanto, di Istana Merdeka. Usai pertemuan, Presiden Jokowi menyatakan bahwa dirinya menyambut baik dukungan yang diberikan Partai Golkar bagi pemerintah dalam upaya menjaga stabilitas, kerukunan, dan kekompakan seluruh komponen bangsa.

“Kita tahu semuanya Partai Golkar memiliki basis dukungan hampir di seluruh wilayah Indonesia, merata, dan oleh sebab itu pada kesempatan yang baik tadi saya menyambut baik dukungan Partai Golkar dari seluruh wilayah Indonesia untuk menjaga stabilitas dan ketertiban sosial yang ada,” terang presiden.

Dalam pertemuan tersebut, Golkar mendukung upaya pemerintah dalam mengantisipasi gerakan-gerakan radikal yang mengganggu stabilitas bangsa. Menurut presiden, stabilitas saat ini sangat diperlukan bagi bangsa Indonesia yang tengah berupaya untuk memenangi persaingan global.

“Tadi Pak Setya Novanto juga mendukung penuh sikap tegas pemerintah terhadap upaya yang mengarah pada gerakan-gerakan radikal dan bangsa kita yang sekarang ini sedang giat-giatnya membangun dalam rangka mengejar ketertinggalan dengan bangsa-bangsa yang lain. Kita ingin bekerja bersama-sama membangun dan menyejahterakan rakyat,” ungkapnya.

Sementara itu, Setya Novanto menyampaikan pandangan serupa terkait pertemuan keduanya tersebut. Ia turut melaporkan bahwa pihaknya telah bertemu dengan sejumlah pimpinan partai politik lainnya untuk bersama-sama mewujudkan suasana damai dalam mendukung perekonomian Indonesia.

“Kami sampaikan bahwa kami mengadakan silaturahmi kepada Bapak Surya Paloh, kepada Ibu Mega, dan juga partai-partai lain. Ini tidak lain untuk kemajuan kepentingan perekonomian Indonesia yang kita harapkan dengan suasana damai, maka kepercayaan terhadap langkah-langkah oleh Presiden dalam melakukan program-programnya bisa semakin kuat,” terang Setya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.