Sabtu, 27 April 24

Jokowi Perintahkan Tangkap Pelaku Penyiraman Air Keras Novel

Jokowi Perintahkan Tangkap Pelaku Penyiraman Air Keras Novel
* Presiden Jokowi memberikan keterangan pers terkait insiden penyiraman air keras terhadap penyidik KPK, Novel Baswedan di Istana, Jakarta.

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden Jokowi telah menerima informasi terkait tindak kekerasan yang dilakukan kepada penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Dirinya mengutuk keras aksi tindak kekerasan tersebut dan memerintahkan Kapolri untuk menangkap pelakunya.

“Itu tindakan brutal yang saya mengutuk keras. Saya perintahkan kepada Kapolri untuk dicari siapa (pelakunya),” ujar Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Selasa (11/4/2017).

Presiden tentunya berharap agar peristiwa tindak kekerasan dan tindak kriminal tersebut tak terjadi kembali di kemudian hari. Kepala Negara juga meminta kepada para penyidik KPK untuk waspada dan tetap mempertahankan semangat pemberantasan korupsi di Tanah Air.

“Jangan sampai orang-orang yang mempunyai prinsip teguh seperti itu dilukai dengan cara-cara yang tidak beradab. Saya kira ini tidak boleh terulang hal-hal yang seperti itu,” kata Jokowi.

Sebagaimana diketahui, usai melaksanakan salat Subuh berjamaah di masjid sekitar rumahnya, penyidik senior KPK tersebut diserang oleh seseorang. Ia mendapat siraman air keras dari orang tak dikenal. Hingga saat ini, ia masih menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di kawasan Kelapa Gading. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.