Rabu, 24 April 24

Jokowi Kutuk Keras Serangan Teroris di London

Jokowi Kutuk Keras Serangan Teroris di London
* Presiden Jokowi memberikan keterangan pers terkait teror London di Bandara Internasional Hang Nadim, Kota Batam.

Batam, Obsessionnews.com – Indonesia mengutuk keras serangan teror yang terjadi di London, Inggris. Demikian disampaikan Presiden Jokowi menanggapi peristiwa tersebut, Kamis (23/3/2017).

“Indonesia mengutuk keras tindakan terorisme, dalam segala bentuk dan dalam segala manisfestasinya,” ujar Jokowi saat tiba di Bandara Internasional Hang Nadim, Kota Batam.

Dalam pernyataannya itu, Presiden mengajak dunia internasional untuk bersatu padu memerangi ancaman teorisme. Ia sekaligus menyampaikan dukacitanya bagi pemerintah dan rakyat Inggris, terutama bagi para korban.

“Indonesia kembali menyerukan kerjasama secara besar-besaran antar negara dalam hal memerangi terorisme,” ucapnya.

Berdasarkan informasi yang diterimanya, sejauh ini tidak terdapat warga negara Indonesia yang menjadi korban dalam kejadian tersebut.

Meski demikian, pihak KBRI London mengimbau agar masyarakat Indonesia dapat mengikuti anjuran pihak Kepolisian Inggris (Metropolitan Police) untuk menghindari sejumlah kawasan di kota London.

Seperti diketahui, pada Rabu, 22 Maret 2017, telah terjadi aksi teror di sekitar Gedung Parlemen Inggris di Kota London. Sejauh ini, lima orang dilaporkan meninggal dunia dan 40 orang lainnya mengalami luka-luka. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.