Jokowi dan JK Hadiri Peringatan HUT ke-44 PDI Perjuangan

Jokowi dan JK Hadiri Peringatan HUT ke-44 PDI Perjuangan
Presiden Jokowi.

Jakarta, Obsessionnews.com – PDI Perjuangan memperingati hari ulang tahun yang ke-44 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Selasa (10/1/2017). Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), para menteri Kabinet Kerja, para pimpinan lembaga negara, para ketua umum partai politik, dan para tokoh nasional turut diundang hadir dalam acara perayaan tersebut.

Acara pembukaan dimulai pukul 10.00 WIB. Presiden Jokowi dan Wapres JK mengenakan batik lengan panjang merah masuk ke ruangan acara bersamaan dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Kedatangan rombongan langsung disambut tepuk tangan yang meriah dari peserta yang hadir.

Peringatan ultah ke-44 PDI Perjuangan juga dihadiri sebanyak 5.000 kader PDI Perjuangan terdiri dari pengurus DPP PDI Perjuangan, pimpinan DPD PDI Perjuangan dari seluruh privinsi di Indonesia, pimpinan DPC PDI Perjuangan dari seluruh kabupaten dan kota di seluruh Indonesia, serta pengurus PAC PDI Perjuangan dari Jakarta dan sekitarnya.

Hadir juga anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, para kepala daerah dari PDI Perjuangan, para kader senior PDI Perjuangan, para mantan anggot legislatif dari PDI Perjuangan, serta pimpinan cabang PDI Perjuangan di luar negeri.

Perayaan HUT ke-44 PDIP digelar persis pada tanggal pendirian, yakni 10 Januari. Tema yang diangkat adalah ‘PDI Perjuangan Rumah Kebangsaan untuk Indonesia Raya’. Dalam acara ini, Presiden Jokowi akan menyampaikan sambutan sekaligus ucapan selamat atas HUT ke-44 PDI Perjuangan.

Ketua DPP PDI Perjuangan, Andreas Hugo Pareira, menjelaskan, pada peringatan ulang tahun ke-44 PDI Perjuangan, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri akan menyampaikan pidato pengarahan yang isinya antara lain, memberikan instruksi kepada seluruh kader PDI Perjuangan untuk menjadi garda terdepan dalam menjaga Pancasila, UUD NRI 1945, Bhinneka Tuggal Ika, dan NKRI. Selain itu, Megawati akan melakukan potong tumpeng yang diberikan kepada Presiden Jokowi.

“Ibu Ketua Umum juga akan mengajak seluruh masyarakat untuk bergotong-royong menjaga keutuhan NKRI,” katanya.

Pada peringatan ulang tahun ke-44 tersebut, kata dia, PDI Perjuangan juga akan mencanangkan gerakan rehabilitasi hutan dan lahan. Melalui kader partai akan menyerahkan secara simbolis tanaman sebagai simbol menjaga keberlanjutan lingkungan hidup dan kehidupan bangsa.

Dalam pergelaran itu, PDIP akan meresmikan penerimaan sertifikat khusus untuk organisasinya, sertifikat ISO 9001:2015 dari lembaga sertifikasi, International Certification Services Management (ICSM) Indonesia. PDIP akan menjadi partai pertama di Asia Tenggara (ASEAN) yang menerima sertifikat itu.

Sebagaimana diketahui, ISO (Organisasi Internasional untuk Standardisasi) merupakan lembaga nirlaba internasional yang menetapkan standar-standar untuk organisasi, perusahaan, hingga produk. ISO 9001:2015 adalah sertifikat untuk organisasi yang telah memenuhi kualitas sistem manajemen. (Has)

Share artikel ini

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masukan kode dibawah Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.