Jokowi Buka Jember Fashion Carnaval 2017

Jokowi Buka Jember Fashion Carnaval 2017

Jember, Obsessionnews.com – Sebagai ajang internasional, Jember Fashion Carnaval (JFC) dalam setiap pagelarannya selalu mendapat sambutan yang luar biasa baik bagi dunian internasional, nasional maupun masyarakat daerah Jember sendiri.

JFC ke-16 Tahun 2017 dibuka Presiden RI Jokowi, Menteri Pariwisata, Mendikbud, Gubernur dan Kapolda Jawa Timur serta Pangdam V/Brw pada Minggu (13/8/2017), di depan Kantor Pemkab Jember.

Berbagai prestasi yang telah diraih oleh JFC yang menjadikannya Jember sebagai kota karnaval ke 4 di dunia mamapu menyedot perhatian berbagai awak media termasuk media asing, dalam setiap penyelenggaraan tidak kurang dari 1000 Id Card terjual untuk media masa yang meliput, baik dari dalam maupun luar negeri.

Dan hal inilah yang menjadikannya JFC sebagai karnaval terbaik di Indonesia yang peghargaannya disampaikan oleh Meteri Pariwisata Arif Yahya kepada Bupati Jember dr Hj Faida MMR pada rangkaian pembukaan JFC ke 16.

Dalam kata sambutannya Presiden Jokowi menyampaikan bahwa pelaksanaan karnaval seperti ini merupakan hal yang sangat positif yang patut mendapatkan dukungan, dan saya berharap daerah-daerah lain juga bisa mengadakan kegiatan tersebut.

Presiden RI menegaskan, ajang ini merupakan ajang kreatifitas anak bangsa yang patut kita apresiasi bersama, untuk itu Jokowi berharap kepada Presiden JFC Dinan Fariz untuk mau bekerjasama dan melaksanakan kegiatan seperti ini 3 tahun sekali.

Sambutan singkat Presiden Jokowi tersebut memberikan motivasi yang kuat akan pengembangan kreatifitas generasi muda utamanya di Kabupaten Jember.

Usai melihat kontestan melintasi runway JFC, Jokowi berpamitan meninggalkan arena JFC untuk melaksanakan acara berikutnya memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Universitas Muhammadyah Jember. (Red)

 

 

 

 

 

 

Share artikel ini

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masukan kode dibawah Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.