Jumat, 26 April 24

JihArt 212 Berjihad Melalui Kesenian

JihArt  212 Berjihad Melalui Kesenian
* Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) menggelar aksi seni lukis bertema JihArt "212 Berjihad Melalui Kesenian" dalam Aksi 212 di depan Gedung DPR, Selasa (21/2/2017). (Foto-foto: dok. Chavchay Saifullah/Parmusi)

Jakarta, Obsessionnews.com –  Tuntutan agar terdakwa dugaan penistaan agama, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, dipenjara terus bergulir. Salah satu organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam yang konsisten menuntut Ahok dimasukkan ke hotel prodeo adalah Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi). Parmusi bersama ormas-ormas Islam lainnya yang dikoordinir Forum Umat Islam (FUI) menggelar Aksi 212 di depan Gedung DPR, Selasa (21/2/2017).

Ketua Departemen Hubungan Media PP Parmusi Sahrudi (kiri) dan Ketua Departemen Seni dan Budaya Pengurus Pusat (PP) Parmusi, Chavchay Saifullah (tengah),

Selain menuntut Ahok dibui, massa demonstran juga mendesak pemerintah mencopot Ahok dari jabatannya sebagai Gubernur DKI. Selain itu para pengunjuk rasa juga menuntut pemerintah agar menghentikan mengkriminalisasi ulama dan stop menangkap mahasiswa.

Dalam Aksi 212 ini para pelukis juga ambil bagian. Sebanyak 13 pelukis yang dikoordinir Ketua Departemen Seni dan Budaya Pengurus Pusat (PP) Parmusi, Chavchay Saifullah, menggelar aksinya melukis di kanvas. Aksi seni Parmusi  ini bertema “JihArt  212 Berjihad Melalui Kesenian”.

Salah satu lukisan itu adalah kursi Gubernur DKI yang tak diduduki oleh siapapun. Hanya terdapat topi gubernur. Lukisan kursi ini merupakan sindiran Ahok seharusnya meninggalkan kursi tersebut dan dipenjara karena kasus dugaan penodaan agama.

“Semua lukisan itu akan diserahkan kepada Parmusi dan selanjutnya akan dilelang pada 1 April mendatang,” ujar Chavchay ketika dihubungi  Obsessionnews..com, Selasa (21/2).

Sebelumnya  Parmusi juga menggelar aksi melukis bertajuk Negeri Tanpa Penistaan Agama saat mengawal sidang  keenam Ahok dalam dugaan penistaan agama di Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan,  (17/1) lalu. Lukisan-lukisan tersebut kemudian dilelang di Parmusi Center,  Jl. Sagu, Jakarta Selatan, Kamis (26/1).  pukul 19.00 akan dilelang di Parmusi Center Jl. Sagu Kebagusan Raya (belakang Kebun Binatang  Ragunan), Jagakarsa, Jakarta Selatan. Ketua Departemen Hubungan Media PP Parmusi Sahrudi mengatakan, hasil  lelang diinfakkan ke Parmusi untuk aksi bela Islam. (arh)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.