Minggu, 19 Mei 24

Jelang Eksekusi, Terpidana Mati Gelar Pengajian

Jelang Eksekusi, Terpidana Mati Gelar Pengajian
* Lapas Nusakambangan.

Cilacap, Obsessionnews.com – Abina Nwajaen, terpidana mati kasus Narkoba, menggelar pengajian dengan mengundang anak yatim menjelang pelaksanaan eksekusi hukuman mati di Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Rombongan anak yatim tiba di tempat penyeberangan khusus di Dermaga Wijayapura, Cilacap, menuju Pulau Nusakambangan pada Kamis (28/7/2016) sekitar pukul 11.00 WIB.

Menurut sopir mobil, ke-12 anak yatim itu merupakan santri Pondok Pesantren Yatim Piatu Al-Muchtar, Desa Penggalang, Kecamatan Adipala, Cilacap.

Mereka diundang Abina Nwajaen untuk menggelar doa bersama sebagai permintaan terakhir menjelang eksekusi hukuman mati.

Abina Nwajaen yang merupakan warga negara Nigeria tersebut disebutkan menjadi salah seorang donatur pondok pesantren pimpinan K.H. Ahmad Tamam.

Abina Nwajaen merupakan salah seorang terpidana mati kasus narkoba yang segera dieksekusi bersama 13 terpidana lainnya.

Eksekusi mati jilid III tersebut direncanakan berlangsung Jumat (28/7/2016) dini hari. Sebanyak 14 terpidana mati narkoba akan menjalani eksekusi di Nusakambangan.

Sementara itu, Kabagpenum Mabes Polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan, akan ada sekitar 300 regu tembak terpidana mati. Regu tembak tersebut kata dia saat ini sudah berada di Nusakambangan dan sebagian bersiap-siap di luar Nusakambangan.

“Untuk persiapan Polda Jawa Tengah sudah siap untuk membatu eksekutor  melaksanakan eksekusi terhadap narapidana. Sudah disiapkan hampir 300 personel,” ujar dia di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (28/7/2016). (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.