Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Jakarta Macet, Alex Noerdin Siap Pindahkan ke Palembang

Jakarta Macet, Alex Noerdin  Siap Pindahkan ke Palembang
* Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin.

Palembang, Obsessionnews.com- Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin yang pernah menjadi calon gubernur DKI Jakarta, punya keinginan memindahkan ibu kota negara Indonesia dari Jakarta ke Palembang. Lantaran  lalu lintas Jakarta macet, terlalu padat dan kumuh.

“Kalau Jakarta sudah tidak sanggup jadi ibu kota, tolong dukung kami jadi ibu kota Indonesia,” katanya saat membuka Forum Investasi Regional Sumatera 2016 di Palembang, Selasa (26/7/2016).

baca juga:

Ahok Pasti Kalah

PDI Perjuangan DKI Nilai Elektabilitas Ahok Jeblok

Wah! Prijanto Bagikan Buku ‘Kebusukan’ Ahok

Dikutip Antara, Alex menyebut kejayaan tanah Sriwijaya sudah melambung sejak abad ke 13 lalu. Karena itu, banyak keunggulan wilayah tersebut baik dari segi budaya maupun ekonomi.

Ia menuturkan, Sriwijaya dahulu merupakan pengatur perdagangan dunia. Kebudayaan yang dimiliki Sriwijaya juga ditunjukkan melalui dibangunnya Universitas tertua di dunia di tanah India.

Dengan potensi besar itu, ia meyakini Sumatera Selatan punya potensi besar untuk bisa berkembang jauh melebihi wilayah lain di Indonesia, termasuk Ibu Kota Jakarta.

“Tapi kami butuh investasi karena tidak ada satu daerah yang bisa membangun tanpa adanya investasi,” katanya.

Alex menyebut Sumatera Selatan yang kaya akan sumber daya alam itu memiliki kelebihan untuk menarik investasi dunia, terutama dari letak geografis, segi infrastruktur dan kondusivitas keamanan.

“Saya pastikan, tidak akan ada konflik antaretnis, antarumat di sini. Makanya kami aman, dan itulah syarat utama investasi. Begitu pula dengan infrastruktur berstandar internasional di sini, ini tentu akan mendukung investasi,” ujarnya.

Regional Investmen Forum (RIF/Forum Investasi Regional) diklaim sebagai salah satu forum investasi terbesar di Indonesia. RIF digelar setiap tahunnya di kota yang berbeda sehingga arah investasi tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Kali ini, RIF Sumatera digelar di Palembang dan dihadiri hingga 300 investor lokal dan asing. @reza_indrayana

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.