Jadi Gubernur DKI Jakarta, Djarot Dilantik Hari Ini

Jadi Gubernur DKI Jakarta, Djarot Dilantik Hari Ini
Djarot Saiful Hidayat.

Jakarta, Obsessionnews.com – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat rencananya akan dilantik Presiden Joko Widodo hari ini, Kamis (15/6/2017). mantan Wali Kota Blitar itu pun memohon doa restu agar pelantikannya berjalan lancar.

“Saya mohon doa restunya saja supaya acara pelantikan hari ini diberikan kelancaran dan dapat berjalan dengan baik,” kata Djarot di Jakarta, Kamis (15/6/2017).

Jelang pelantikannya, Djarot mengaku tidak memiliki persiapan khusus kecuali banyak berdoa.

“Tidak ada persiapan apa-apa. Jadi, ya berdoa saja supaya semuanya berjalan lancar hari ini,” ujarnya.

Rencananya, hari ini Djarot akan dilantik sebagai Gubernur definitif DKI Jakarta menggantikan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang mengundurkan diri.

Kemendagri sebelumnya telah menerima surat usulan mengenai pengangkatan Djarot dari DPRD DKI Jakarta pada Jumat (2/6/2017). Dua hari setelahnya, Kemendagri mengirimkan surat itu kepada Sekretariat Negara untuk kemudian diajukan kepada Presiden RI Joko Widodo.

Setelah resmi dilantik, nantinya Djarot akan menjadi Gubernur DKI Jakarta hingga masa pemerintahan periode 2012-2017 yang berakhir pada Oktober 2017.

Lepas periode tersebut, DKI Jakarta akan dipimpin pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang memenangkan kontes Pilgub DKI Jakarta. Anise-Sandiaga akan memimpin DKI Jakarta untuk periode 2017-2022. (Fath)

Share artikel ini

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masukan kode dibawah Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.