Kamis, 25 April 24

Istri Novel Baswedan Ingin Temui Jokowi

Istri Novel Baswedan Ingin Temui Jokowi
* Novel Baswedan (Foto: Jawapos.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Kasus penyiraman air keras terhadap Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan hingga kini belum menemukan titik terang siapa pelaku dibalik penyiraman tersebut.

Untuk itu istri Novel, Rina Emilda, ingin bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menindaklanjuti kasus pengungkapan kasus penyiraman air keras terhadap suaminya.

“Secara khusus, saya sudah menyampaikan permohonan keinginan Mbak Emil (Rina Emilda) untuk bertemu dengan Presiden melalui Menteri Sekretaris Negara, Bapak Pratikno. Beliau menyampaikan akan melaporkan kepada Presiden terkait permohonan Mbak Emil tersebut,” ujar Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak dalam pesan tertulisnya, Senin (14/8/2017).

Dahnil berharap, Presiden Jokowi mau memenuhi keinginan Rina Emilda. Terutama agar Presiden Jokowi dapat mendengar langsung pendapat dan informasi dari pihak keluarga Novel.

“Agar (Presiden) bisa memahami kondisi kebatinan seorang istri dan Ibu, dimana suami dan ayah dari anak-anaknya yakni Novel Baswedan yang berjuang melawan korupsi bagi kepentingan negara selalu terancam hidupnya,” ujar dia.

Dahnil menambahkan, pendapat dan informasi Rina Emilda mungkin bisa menjadi pertimbangan Presiden dalam mengambil keputusan terkait pengungkapan kasus penyiraman air keras ini.

Selain itu hari ini Tim dari Polda Metro Jaya akan memeriksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan di Singapura,  Keterangan Novel akan dimasukan ke dalam berita acara pemeriksaan (BAP) terkait kasus penyiraman air keras yang dia alami. Namun, belum diketahui pukul berapa tim akan tiba di Singapura.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, penyidik akan mengonfirmasi berbagai pernyataan Novel di media massa.

Salah satunya soal keterlibatan jenderal polisi dalam kasus tersebut. Nantinya Novel juga akan ditanya terkait orang-orang yang dia curigai terlibat.

“Kita tanyakan mulai dari kronologisnya, dari kasus mulanya bagaimana. Nanti penyidik yang akan menanyakan,” kata Argo.

Rencananya, penyidik Polda Metro Jaya akan ditemani salah satu komisoner dan tim dari KPK.

Sebelumnya, Novel disiram air keras seusai menunaikan shalat subuh di Masjid Al-Ikhsan, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Selasa (11/4). Akibat kejadian itu Novel harus dirawat di sebuah rumah sakit di Singapura. Untuk mengungkap kasus tersebut, polisi sudah memeriksa 59 saksi.

Polisi juga sempat mengamankan lima orang yang diduga sebagai pelaku, tetapi kemudian dibebaskan lagi karena tak cukup bukti.

Selain itu, polisi mengamankan 50 rekaman CCTV dan memeriksa 100-an toko kimia. Sejauh ini, Polri belum dapat mengungkap siapa pelaku yang menyerang Novel. (Iqbal)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.