Inilah Pentingnya Dasar Negara Bagi Kehidupan Masyarakat

Inilah Pentingnya Dasar Negara Bagi Kehidupan Masyarakat
Sosialisasi empat pilar kebangsaan di RH Center.

Malang, Obsessionnews.com – Untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan jiwa kebangsaan bagi warga Malang khususnya pemuda. Anggota MPR RI, Ridwan Hisjam terus menggalakan kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan di rumahnya di Perumahan Permata Jingga Blok AA-9 Kota Malang, Jawa Timur.

“Kita akan terus mensosialisasikan empat pilar kebangsaan karena jangan sampai di era globalisasi ini, banyak generasi yang tidak faham dasar dan pilar negaranya sendiri. Apalagi sekarang banyak anak-anak muda yang lebih condong kepada kebudayaan luar dari pada budayanya sendiri,” terangnya, Selasa (13/6/2017)

Acara ini tidak hanya dihadiri beberapa organisasi kepemudaan dan juga warga Malang Raya, tapi juga dihadiri Sofwan Edi Jarwoko, Ketua DPD Partai Golkar Kota Malang sebagai pemateri. Ridwan selalu mengingat pentingnya empat pilar sebagai dasar negara bagi kehidupan bermasyarakat.

“Sosialisasi-sosialisasi empat pilar ini harus sering dilakukan sebagai upaya kita untuk tidak melupakan jati diri bangsa. Bagaimana kita bisa membangun negara Indonesia jika kita sendiri tidak tahu landasan dan pilar kebangsaan,” katanya.

Anggota Komisi X DPR ini menambahkan, selain untuk menanamkan rasa kebangsaan, sosialisasi ni juga bertujuan untuk menyambung silaturahmi dan menyamakan visi dalam meneguhkan nilai-nilai Pancasila dan kebangsaan.

“Dengan seringnya sosialisasi kebangsaan ini, tidak hanya menumbuhkan rasa cinta tanah air tapi juga menjalin silaturahmi dan menyamakan visi dalam meneguhkan nilai pancasila dan kebangsaan. Jangan sampai kita bangsa Indonesia ngaku Saya Indonesia tapi tidak tahu dasar negaranya, apalagi kalo sampai lupa dengan pasal-pasal Pancasila, itu yang tidak kita harapkan,” imbuh politisi Partai Golkar tersebut.

Dengan di moderatori Suryadi yang merupakan anggota Ridwan Hisjam Center (RHC), diharapkan sosialisasi  ini bisa terus digalakan dan menginspirasi warga Malang Raya untuk lebih mencintai negaranya dengan menjadi warga yang berprestasi dan membanggakan. (Albar)

Share artikel ini

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masukan kode dibawah Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.