Ini Langkah Suprajarto Bawa BRI Tumbuh Cemerlang

Ini Langkah Suprajarto Bawa BRI Tumbuh Cemerlang
Dirur BRI Suprajarto.

Jakarta, Obsessionnews.com – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Bank Rakyat Indonesia (BRI) pada Rabu, 15 Maret 2017 lalu memutuskan mengangkat Direktur Utama yang baru, Suprajarto, menggantikan posisi Asmawi Syam yang masa jabatannya berakhir.

Suprajarto, kelahiran Yogyakarta, 28 Agustus 1956, bukan orang baru di perbankan.  Suprajarto mencintai dunia perbankan. Terlihat perjalanan kariernya yang selalu bercokol di badan usaha penghimpun dana dari masyarakat ini.

Sebelum resmi menjadi Dirut BRI yang baru, Suprajarto menduduki posisi sebagai Wakil Dirut PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI). Ia menempati posisi direksi BNI sejak 17 Maret 2015.

Suami aktris senior peraih beberapa kali Piala Citra, Jenny Rachman, ini juga sempat menjabat posisi Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan BRI (2005-2006), lalu Pemimpin Wilayah BRI Jakarta 1 (2006-2007), dan Direktur Jaringan dan Layanan BRI (2007-2015).

Lewat sentuhan tangannya dan berbekal jam terbang tinggi di dunia perbankan, ia  diprediksi akan membawa BRI tumbuh cemerlang.

Pria yang meraih gelar S1-S3 dari Universitas Padjadjaran (Unpad)  ini mengaku telah menyiapkan langkah-langkah strategis dalam memajukan BRI selama masa kepemimpinannya.Di antaranya mengoptimalkan outlet, dengan tetap semakin menguatkan penyaluran kredit untuk para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Saya tidak terlalu asing di sini, karena termasuk orang BRI. Jadi banyak hal yang kita akan lakukan, bagaimana optimalkan outlet yang sudah kita beralih 10 ribu lebih lah,” ujarnya belum lama ini. (Popi)

Share artikel ini

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masukan kode dibawah Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.