Inggris vs Jerman, Menang Siapa?

Inggris vs Jerman, Menang Siapa?

Meski hanya bertajuk laga persahabatan, duel antara Inggris dan Jerman di Wembley, Sabtu (11/11) dini hari WIB, dipastikan tetap akan mempertaruhkan gengsi tinggi.

Jerman memiliki rekor bagus ketika tampil di Wembley, namun Inggris yang akan menjadi penjamu tentu tidak ingin membiarkannya berlanjut.

Ini adalah pertemuan kedua bagi kedua tim di kalender 2017 sebagaimana juga persiapan untuk menatap turnamen Piala Dunia tahun depan, dengan keduanya sudah dipastikan lolos.

Laga di Wembley nanti akan menjadi kesempatan bagi Inggris untuk balas dendam lantaran di perjumpaan sebelumnya di Signal Iduna Park pada Maret kemarin, mereka takluk 1-0 lewat gol semata wayang Lukas Podolski.

Adapun dalam lima jamuan sebelumnya di Wembley, Inggris menelan empat kekalahan dan bermain imbang sekali, namun manajer Gareth Southgate tetap mengaku antusias untuk menyambut jeda internasional kali ini, dengan timnya juga akan melawan tim kuat Brasil.

“Ini ujian brilian buat kami,” kata Southgate. “Bagi para pemain, bermain di depan kandang sendiri – dua kali – di Wembley melawan tim-tim papan atas, itu adalah laga yang Anda nanti-natikan.

“Kami pasti akan belajar banyak dan saya sudah belajar banyak hal pada pekan ini. Skuat yang saya pilih adalah yang terbaik saat ini.”

Southgate menambahkan: “Periode antara babak kualifikasi dan final [Piala Dunia] adalah salah satu elemen eksperimen. Jika kami tidak menjalani laga seperti ini, kapan kami akan belajar mengenai tim-tim kuat ini untuk Rusia nanti?

“Bagi sejumlah pemain, ini juga menyangkut soal di Rusia nanti. Jerman mendapati tim mudanya ke final U-21, mereka membawa tim muda di Piala Konfederasi dan itulah cara mereka bekerja.

“Mereka cukup berani untuk mengambil keputusan yang mungkin bakal membuahkan hasil, mungkin juga tidak, namun mereka terus meningkatkan diri dan berkembang sebagai sebuah tim, dan itu harus kami tiru.”

Sementara itu, pelatih Jerman Joachim Low akan menjadikan partai nanti sebagai uji coba demi meraba kekuatan terbaik timnya. Ia mengatakan: “Tahun ini masih periode percobaan. Dengan turnamen yang akan datang, saya ingin melihat beberapa pemain yang bukan reguler.

“Kami ingin menampilkan permainan terbaik. Hasil akhir selalu penting namun, saya juga tahu bahwa saya butuh melakukan eksperimen.

“Saya berbohong jika berkata bahwa tidak ada pemain yang otomatis masuk dalam tim: Mats Hummels atau Toni Kroos, misalnya, mereka adalah bagian inti dari tim ini.

“Tujuannya adalah memiliki pemain yang sama kuat di semua posisi sebagai antisipasi jika ada yang cedera.”

Prakiraan Pemain

Inggris: Pickford; Jones, Stones, Maguire; Walker, Loftus-Cheek, Dier, Livermore, Rose; Vardy, Abraham.

Jerman: Ter Stegen; Kimmich, Sule, Hummels, Halstenberg; Gundogan, Khedira; Sane, Gotze, Draxler; Wagner.

Sumber: GOAL.com

 

Share artikel ini

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masukan kode dibawah Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.