Sabtu, 20 April 24

Indonesia Pasar Strategis Mazda

Indonesia Pasar Strategis Mazda
* Karsono Kwee pendiri Eurokars Group

Jakarta, Obsessionnews – Setelah pemindahan jaringan distribusi kendaraan Mazda dari PT Mazda Motor Indonesia (MMI) ke PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), untuk pertama kali EMI melaunching lima produk terbarunya di hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Selasa (14/3/2017).

EMI yang merupakan anak perusahaan dari Eurokars Group ini menampilkan produk terbaru dan unggulannya, yakni Mazda 6 Estate, Mazda 3, Mazda 5, Mazda CX-3 dan Roadster Mazzda MX-5 Soft Top.

Sebagai agen tunggal dan distributor eksklusif kendaraan Mazda di Indonesia pada 1 Februari 2017, EMI akan bertanggung jawab atas seluruh penjualan dan layanan purna jual, termasuk jaminan atas semua kendaraan Mazda yang dijual sebelumnya.

“Sebanyak 43 dealer Mazda di Indonesia telah menyatakan dukungan dan kesiapan mereka untuk bekerja sama dengan EMI,” kata Karsono Kwee, Executive Chairman of Eurokars Group dalam acara ini.

Menurut Karsono, dirinya merasa optimis dengan potensi dan pertumbuhan Mazda yang mana Indonesia merupakan salah satu pasar strategis dan penting.

Sebenarnya perjanjian pengalihan bisnis penjualan kendaraan Mazda dan bisnis distribusi suku cadang dari PT MMI kepada PT EMI merupakan bagian dari upaya untuk memperkuat bisnis di Indonesia dan penggantian manajemen untuk menjalankan operasi bisnis yang lebih cepat dan efisien.

Jajaran Direksi PT EMI saat melaunching lima produk terbarunya di hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Selasa (14/3/2017). Foto: Obsessionnews/PR

Perjanjian ini mencerminkan kemitraan jangka panjang antara Mazda Motor Corporation dengan Eurokars Group, dan merupakan tonggak penting bagi Eurokars Grup yang telah mengangkat profil dan perluasan merk Mazda sejak menjadi dealer resmi untuk mobil Mazda di Indonesia pada tahun 2007, dan kemudian mengambil alih distribusi mobil Mazda di Singapura pada tahun 2011.

Penjualan kendaraan Mazda di Singapura pada tahun 2016 tumbuh sebesar 34 persen dari tahun sebelumnya. Dan sejak Desember 2016, Mazda meraih peringkat ketiga di Singapura dalam hal pendaftaran kendaraan baru, sesuai statistik data terbaru dari Departemen Transportasi Darat “

“Hubungan kerja kami dengan Mazda Motor Corporation telah berjalan sangat baik dan bermanfaat, sebagaimana dibuktikan oleh pertumbuhan Mazda di Singapura dan Australia dalam beberapa tahun terakhir. Kami percaya bahwa kisah sukses yang sama dapat dilakukan di Indonesia” ucap Karsono.

Sementara Roy Arfandy, CEO PT Eurokars Motor Indonesia, mengatakan meskipun penurunan ekonomi yang terjadi secara global, perekonomian Indonesia telah tumbuh dengan kinerja yang solid dan terus membaik seperti yang ditunjukkan oleh kenaikan Produk Domestik Bruto (PDB) pada kuartal ketiga tahun 2016 sebesar 5,02%.

Eurokars Grup merupakan identik dengan merek otomotif premium di Singapura. Memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun dan telah memperoleh penghargaan industri dari Enterprise50 dan Superbrands.

Group yang didirikan oleh Karsono Kwee ini telah mengubah bisnis penjualan kendaraan bermotor menjadi dealer kendaraan bermotor yang berorientasi pada pelanggan dengan penjualan merek-merek terkemuka dan merek mobil premium diwilayahnya.

Sejak didirikan pada tahun 1985, Eurokars Group telah tumbuh menjadi salah satu kelompok otomotif terkemuka di Asia. Sebagai distributor mobil swasta terbesar di Singapura, Eurokars Group telah mengelola lima merek mobil premium, seperti Porsche, Rolls Royce, BMW, MINI, Mazda dan McLaren.

Di Indonesia sendiri, kelompok ini mewakili Porsche, Rolls Royce, BMW, Mazda, Maserati dan 3M, produk kaca film untuk mobil dan komersial.

Dalam memperkuat pertumbuhan dan ekspansi di kawasan regional, kelompok ini juga mengakuisisi saham dealer Rolls Royce di Nanning, China dan memegang dealership Mazda di Perth.

Choichi Yuki asal Jepang dan menjabat Deputy General Manager ASEAN Business Office Mazda Motor Corporation  mengatakan, Indonesia pasar yang sangat pontensial dan memberi banyak peluang. Dirinya percaya PT EMI memiliki komitmen kuat untuk memasarkan produk Mazda. (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.