Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Ibu Iriana Tinjau Fasilitas PAUD

Ibu Iriana Tinjau Fasilitas PAUD
* Ibu Negara Iriana Jokowi meninjau fasilitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Selasa (21/2/2017).

Karanganyar, Obsessionnews.com – Ibu Negara Iriana Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah. Dalam kunjungan tersebut Ibu Iriana didampingi oleh Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla dan rombongan anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK).

Kunjungan tersebut dilakukan guna meninjau fasilitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ada di Kabupaten Karanganyar. PAUD Terpadu Munggur menjadi lokasi PAUD yang dikunjungi Ibu Iriana dan sejumlah anggota OASE-KK. PAUD yang berlokasi di Kecamatan Mojogedang tersebut memiliki tiga ruang kelas dengan jumlah siswa sekira 104 siswa.

Setibanya di PAUD, Ibu Iriana disambut antusias oleh para siswa yang sedang melakukan kegiatan belajar. Para siswa dengan semangat menyanyikan sejumlah lagu yang dipersembahkan untuk Ibu Negara beserta rombongan.

Melihat antusiasme para siswa yang begitu tinggi, Ibu Iriana tak segan untuk menghampiri dan bernyanyi bersama. Bahkan Ibu Iriana sempat menggendong salah satu anak yang menangis saat berada di kelas.

Sambil meninjau, dialog yang bersahabat pun tercipta dalam kunjungan tersebut. Tampak sesekali Ibu Iriana melontarkan pertanyaan kepada para siswa.

“Cita-citanya mau jadi apa?” tanya Ibu Iriana kepada peserta dialog, Selasa (21/2/2017).

Salah seorang siswa dengan semangat menjawab cita-citanya untuk menjadi seorang dokter di masa depan. Mendengar jawaban siswa tersebut, Ibu Iriana tak lupa menitipkan pesan agar rajin belajar dan membuang jauh rasa malas untuk mengejar cita-cita tersebut.

Setelahnya, Ibu Iriana memberikan buku tulis sebagai apresiasi untuk para siswa. Selain itu, sejumlah bingkisan yang berisi buku gambar, buku cerita, pensil berwarna, alat peraga belajar juga diberikan kepada para siswa sebagai hadiah dari Ibu Iriana dan anggota OASE-KK.

Sebelum meninggalkan PAUD, Ibu Iriana menyempatkan diri melihat pertunjukan drumband dari para siswa PAUD Terpadu Munggur. Dengan raut wajah gembira sambil bertepuk tangan, Ibu Iriana menonton pertunjukan tersebut. Para siswa juga memberikan sebuah lukisan sebagai kenang-kenangan untuk Ibu Iriana. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.