Hijab Tak Batasi Langkahmu

Hijab Tak Batasi Langkahmu

Siapa bilang mengenakan hijab bisa membatasi langkah seorang wanita? Gadis yang masih duduk di bangku sekolah kelas 2 SMK ini salah satunya. Mengenakan hijab sejak umur 6 tahun tidak lantas membatasi hobinya sebagai pembalap motor Drag Race.

Siska Bilah atau yang akrab disapa Chikakeyy telah menekuni hobi bermotornya sejak umur 14 tahun. Dengan jaket berwarna hijau dan biru yang setia menemani di arena balap, ia tetap bergelut dengan salah satu cabang olahraga yang memacu adrenalin ini.

Drag Race motor (juga dikenal dengan sprints) di mana dua peserta di belakang sebuah garis start yang sama dengan tanda start berupa lampu. Setelah lampu start menyala dua pembalap memacu motornya melewati dua lintasan lurus sejauh seperempat mil, di mana waktu tempuh mereka di catat dan di hitung. Pembalap dengan catatan waktu paling singkat melewati garis finis adalah pemenangnya.

Drag Race memiliki ciri tersendiri dari balapan motor yang ada, seperti body motor menjadi kerempeng, motor dibuat seringan mungkin, hingga jok dibuat datar tanpa tambahan busa (jadi tidak nyaman).

Tantangan mengendarai sepeda motor yang telah di modifikasi pun nyatanya mampu di hadapi oleh Chikakeyy. Gadis yang tinggal di kawasan Tangerang ini membuktikan bahwa ia tetap bisa melakukan hal positif dengan kegiatan di sekolah maupun di arena balap.

 

(Teks & Foto: Edwin Budiarso/ Obsessionnews)

 

Siska Bilah Saat Berada di Sekolah

 

Siska saat mengenakan Jacket balapnya

 

salah satu tempat dimana Siska melaksanakan Sholat

 

Siska bersama dua motor balapnya

 

Bersama tim Bani Motor yang digagas oleh Samsabodo

 

Siska saat mengikuti lomba Drag Race. Foto diambil dari IG @chikakeyy_24

Share artikel ini

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masukan kode dibawah Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.