Herdy Harman: Renang, Golf dan ‘Olimpiakom’

Herdy Harman: Renang, Golf dan ‘Olimpiakom’
Herdy Herman.

Jakarta, Obsessionnews.com – Di sela-sela kesibukannya sebagai seorang profesional, Herdy Harman masih menyempatkan diri berolahraga. Diakuinya, olahraga merupakan caranya untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, “semua itu nggak ada artinya kalau kita nggak sehat,” cetusnya. Dan beruntunglah Herdy lantaran ia sesungguhnya memang menyukai olahraga. Olahraga jenis apapun, mulai dari treadmill, berenang, hingga golf, rutin dilakukannya.

Apalagi seolah mendukung hobi sehatnya itu, Telkom kini memiliki budaya 4 R, yakni Olah Rasio, Olah Rasa, Olah Ruh dan Olah Raga yang harus benar-benar diimplementasikan di direktorat atau unit bisnis masing-masing. Bukan sekadar slogan karena Herdy dan segenap jajaran direksi Telkom mewujudkannya dengan menggelar sebuah ajang kompetisi internal sebagai perwujudan dari budaya 4R tersebut, yaitu ‘Olimpiakom’ atau Olimpiade Telkom Group yang digelar pada 4 – 6 November 2015 lalu di kawasan Telkom, Jalan Gegerkalong 47 Bandung.

Event Olimpiakom ini sebenarnya sudah pernah diselenggarakan pada 2007 dengan nama PORSENI Telkom Group yang melingkupi kompetisi olahraga dan seni. Namun karena adanya penambahan aktivitas dan budaya 4R itu, Porseni kemudian berganti nama menjadi Olimpiakom yang dikemas dalam semangat budaya perusahaan terkini.

Dikatakan Herdy, kegiatan ini merupakan bentuk dari komitmen perusahaan dalam rangka menggaungkan budaya Telkom Group untuk membuat The Telkom Way menjadi budaya yang kuat. Penyelenggaraan Olimpiakom dibagi menjadi 4 kategori yang dikompetisikan sesuai wujud budaya 4R itu.

Untuk Olah Rasio, digelar frontliners kontes yang diikuti perwakilan dari Telkom induk dan infomedia dengan kategori lomba yang meliputi supervisor Plasa Telkom Group, sale force, security, agent 147 dan agent sosial media. Sedangkan Olah Rasa, Telkom menggelar Culture Festival yang diikuti 38 peserta. Festival ini bukan sekadar ajang pencarian bakat, namun dikemas dalam satu paket pembinaan culture untuk mendorong kreativitas dan awareness implementasi budaya The Telkom Way di tiap unit.

Kemudian Olah Ruh terdiri dari kegiatan keagamaan. Untuk muslim digelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Musabaqah Muratal Quran (MMQ) dengan total peserta 21 peserta MTQ dan 27 peserta MMQ. Tak hanya untuk agama muslim, untuk umat Kristiani diadakan lomba paduan lagu gereja dan lomba menyanyi untuk putra – putri. Sementara untuk agama Hindu meliputi kegiatan lomba Utawa Dharma Gita dan pembacaan sloka suci bagi putra – putri, serta utawa dharma gita kidung rohani untuk peserta putra dan putri.

Lalu terakhir, kegiatan Olah Raga, meliputi turnamen futsal, bola voli khusus putra, tenis lapangan, tenis meja, dan bulu tangkis. Selain kegiatan turnamen olahraga tersebut, juga diadakan lomba Olimpiakom Paradigma Sehat dengan tujuan memberikan motivasi untuk selalu sehat dan bugar sehingga dapat meningkatkan produktivitas. Kompetisi paradigma sehat diikuti oleh kontingen yang berasal dari Telkom induk, dimana para karyawannya mengikuti general check up Telkom periode 2014 – 2015.  (Naskah: Giattri Fachbrilian Putri)

Artikel versi cetak ini dapat dibaca di  Majalah Men’s Obsession edisi Desember 2015

Share artikel ini

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masukan kode dibawah Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.