Selasa, 23 April 24

Hasyim Muzadi Sosok Yang Sangat Toleran

Hasyim Muzadi Sosok Yang Sangat Toleran
* Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Jakarta, Obsessionnews.com – Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan mengatakan, mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) sekaligus anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Kiai Hasyim Muzadi adalah sosok yang sangat toleran terhadap umat beragama.

“Hasyim Muzadi kiai yang mempersatukan toleran, luas pergaulannya, tetapi teguh dalam pendirian. Jadi sungguh kita kehilangan,” ujarnya di kompleks Ponpes Al-Hikam, Beji, Depok, Jawa Barat, Kamis (16/3/2017).

Dia mengajak rakyat Indonesia untuk mendoakan Kiai Hasyim. “Kita doakan semoga almarhum diterima di sisi-Nya, diampuni segala dosa-dosanya,” kata Zulkifli.

Dia pun mengungkapkan, dirinya di berbagai kesempatan juga sering bersama-sama, apalagi kalau ditugaskan menyosialisasikan Pancasila.

“Kemerdekaan NKRI itu sudah masuk materi ceramah hari-hari. Misalnya yang beda jangan disamakan, yang sama jangan dibeda-bedakan,” jelas Zulkifli.

Ahmad Hasyim Muzadi lahir di Tuban Jawa Timur pada 8 Agustus 1944. KH Hasyim Muzadi wafat di usia 73 tahun di kediamannya di kompleks Ponpes Al-Hikam, Malang, Jawa Timur.

Hasyim sempat menjalani perawatan intensif di RS Lavalette, Malang, Jawa Timur. Sehari sebelum meni8nggal dunia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berserta Ibu Negara Iriana menjenguk Hasyim Muzadi pada Rabu (15/3) di kediaman Hasyim yang terletak di Jalan Cengger Ayam, Kota Malang. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.