Gubernur NTB Terima Obsession Awards 2017

Gubernur NTB Terima Obsession Awards 2017
Direktur Media OMG Andi Nursaiful menyerahkan trofi Obsession Awards 2017 kepada Gubernur NTB TGB Muhammad Zainul Majdi di Wisma NTB, Jl. Garut, Menteng-Jakarta Pusat, Rabu (26/4/2017).

Jakarta, Obsessionnews.com – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi menerima penghargaan Obsession Awards 2017 dari Obsession Media Group (OMG) di Wisma NTB, Jl Garut Jakarta Pusat, Rabu sore (26/4/2017). Penghargaan untuk kategori Best Achiever in Government itu diserahkan langsung Andi Nursaiful selaku Direktur Media OMG sekaligus Ketua Dewan Juri Obsession Awards 2017.

TGB Muhammad Zainul Majdi mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas penghargaan yang diberikan OMG. Menurutnya, award yang diterimanya itu bukan hanya menjadi apresiasi bagi pribadinya melainkan juga untuk seluruh masyarakat NTB.

“Saya haturkan terima kasih kepada OMG yang telah memberikan award ini. Sesungguhnya, ini merupakan penghargaan bagi seluruh masyarakat yang telah bekerja keras membangun NTB hingga seperti sekarang,” ungkap Zainul Majdi.

Menurut Gubernur NTB, TGB Muhammad Zainul Majdi, penghargaan ini menjadi pelecut motivasi bagi seluruh masyarakat NTB untuk melakukan transformasi pembangunan.

Lelaki kelahiran Pancor, 31 Mei 1972 itu berharap penghargaan yang diterimanya itu menjadi pelecut motivasi bagi jajaran Pemprov dan masyarakat NTB untuk bisa melakukan transformasi pembangunan.

“Ada geliat positif yang ditunjukkan masyarakat NTB. Dan ini tentunya menjadi momentum yang bagus dan hanya bisa termanfaatkan kalau masyarakat NTB tetap bersemangat. Nah, apresiasi ini merupakan bagian dari penyemangat tersebut,” tandas Zainul Majdi.

Mantan Anggota DPR RI ini mengungkapkan bahwa NTB saat ini menjadi provinsi yang jauh lebih baik mengingat sudah menemukan formula yang tepat untuk melakukan pembangunan di berbagai bidang.

Alhamdulillah transfomasi di NTB sudah ‘ketemu selanya’, berada di track yang benar. Artinya transformasi di NTB sudah bisa dimulai,” katanya.

Menilik peningkatan pembangunan di NTB, provinsi yang bertetangga dengan Nusa Tenggara Timur itu terbilang memiliki prestasi mengagumkan. Salah satunya tampak dari ciri-ciri pertumbuhan ekonomi berkualitas, seperti menurunkan kemiskinan, mengurangi pengangguran, dan menciptakan kemanfaatan yang inklusif.

Dalam setahun Pemprov NTB bisa melakukan penurunan angka kemiskinan sebanyak satu persen. Angka itu termasuk yang paling progresif di Indonesia, bahkan di atas rata-rata nasional. Demikian halnya dengan angka pengangguran sebesar 3,9 persen yang jauh di bawah rata-rata nasional. Sementara tingkat kesenjangan di NTB hanya sebesar 0,36 persen yang juga jauh di bawah rata-rata nasional.

Sementara itu Andi Nursaiful mengatakan, terpilihnya Zainul Majdi bukan hanya didasarkan pada prestasinya membangun daerah melainkan juga pada integritasnya sebagai pemimpin daerah sekaligus pemimpin keagamaan bagi masyarakat NTB.

“Sangat jarang sosok pemimpin daerah yang ‘lengkap’ seperti TGB Muhammad Zainul Majdi. Beliau tidak hanya menjadi pemimpin administratif di tingkat provinsi, melainkan juga pemimpin keagamaan yang begitu dihormati dan dicintai masyarakatnya,” ujar Andi.

Andi menjelaskan, pemilihan pemenang Obsession Awards 2017 melibatkan banyak pihak. Selain melibatkan unsur internal seperti Direktur Media, Pemimpin Redaksi Men’s Obsession, Pemimpin Redaksi Women’s Obsession, dan Pemimpin Redaksi Obsessionnews.com, dilibatkan juga sejumlah pengamat nasional independen dan lembaga survei Indonesian Research and Survey (IReS). (Fath)

Share artikel ini

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masukan kode dibawah Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.