Gol Telat Messi Selamatkan Barcelona

Gol Telat Messi Selamatkan Barcelona
Villarreal 1-1 Barcelona. (goal.com)

Villarreal – Barcelona harus bersusah payah meraih hasil imbang 1-1 dalam laga lanjutan La Liga Spanyol kontra Villarreal di El Madrigal, Senin (9/1) dini hari WIB. Tambahan satu angka ini tak mampu membawa Blaugrana beranjak dari posisi ketiga, tertinggal lima angka dari Real Madrid di puncak.

Seperti dilansir GOAL.com, Senin (9/1), eksekusi tendangan bebas Messi di akhir laga berhasil menghindarkan Blaugrana dari kekalahan dalam kunjungan ke markas Villarreal.

Pertandingan berjalan menarik sejak menit pertama dengan kedua tim saling jual beli serangan. Villarreal mendapat kans pertama pada menit kesembilan, hanya saja sepakan voli Jonathan dos Santos yang meneruskan umpan silang Jaume Costa melambung tinggi.

Barcelona yang berusaha menguasai permainan kesulitan meladeni serangan cepat tuan rumah. Menit ke-19, Nicola Sansone berhasil mengelabui sejumlah penggawa Barcelona sejak garis tengah sebelum akhirnya eksekusi final bisa dimentahkan Marc-Andre Ter Stegen.

Pasukan Luis Enrique bisa saja membuka keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-33 andai tembakan Neymar yang berada di muka gawang Villarreal selepas meneruskan umpan silang mendatar Luis Suarez tak mampu diblok secara krusial oleh Mario Gaspar.

Jual beli serangan terus dilancarkan kedua kubu dalam sepertiga akhir babak pertama, dengan Barcelona tampak meningkatkan intensitas serangan mereka. Hanya saja, hingga laga memasuki turun minum belum ada gol yang tercipta.

Kekhawatiran Barcelona terhadap skema serangan balik Villarreal akhirnya benar-benar terbukti saat babak kedua baru berjalan lima menit. Sebuah serangan cepat membuat Sansone dalam posisi yang longgar di kanan saat menerima terobosan Alexandre Pato dan sukses membobol gawang Ter Stegen.

Dalam posisi tertinggal para penggawa Barcelona terus berusaha mengurung pertahanan Villarreal yang hingga pertengahan paruh kedua mampu membendung setiap ancaman yang datang. Aksi dribel yang dilakukan Neymar maupun Andres Iniesta tak menghasilkan apa-apa.

Menit ke-73, Barcelona punya peluang emas untuk bisa menyamakan kedudukan, sayang tembakan kaki kiri Lionel Messi menerpa tiang gawang. Dua menit berselang giliran Neymar yang mengancam tapi tedangan saltonya masih melambung di atas mistar.

Momen yang dinantikan akhirnya datang beberapa saat jelang waktu normal berakhir, eksekusi tendangan bebas indah Messi membobol gawang Sergio Asenjo dan menghindarkan Barcelona dari kekalahan. Drama di akhir laga juga diwarnai dengan kartu merah Acosta. (goal.com)

Share artikel ini

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masukan kode dibawah Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.