FUI Tuntut Victor Minta Maaf

FUI Tuntut Victor Minta Maaf
Sekretaris Jenderal FUI, KH Muhammad Al Khaththath

Jakarta, Obsessionnews.com – Forum Umat Islam (FUI) melakukan audiensi ke DPR RI pada Kamis (10/8/2017), terkait pidato kontroversial Ketua Fraksi Partai Nasdem DPR Victor Laiskodat di Nusa Tenggara Timur (NTT) beberapa waktu lalu. Ucapan Victor dalam pidatonya dinilai membuat keresahan di kalangan umat Islam.

Dalam audensi tersebut, FUI diterima oleh Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Hadir juga tokoh ulama yakni KH Abdul Rasyid Abdullah Syafi’i (As Syafi’iyah), KH Muhammad Al Khaththath (Sekjen FUI), KH Muhammad Siddiq (Ketum DDII), KH Jafar Shodiq (Waketum FPI), Aru Syeif Ashadullah (KISDI), Ust Muhammad Nur Sukma (Aliansi Ormas Islam Bogor Raya), Ust Bukhari Muslim, Ust Zulfi Syukur, Habib Ali Alatas, dan Ust Fanani.

Pimpinan ormas-ormas Islam tersebut menyatakan sangat prihatin terhadap pidato Victor yang berisi fitnah dan penodaan terhadap agama Islam. Khususnya tuduhan bahwa ajaran Islam memaksa warga negara non muslim untuk memeluk agama Islam, dan adanya ancaman pembunuhan terhadap umat Islam. pidato Victor dinilai sangat meresahkan umat Islam.

“Dan sangat dikhawatirkan akan menimbulkan gejolak nasional seperti kasus penghinaan terhadap Al Quran Surat Al Maidah ayat 51 dalam pidato mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok belum lama ini,” ujar Sekretaris Jenderal FUI, KH Muhammad Al Khaththath, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta.

Selanjutnya, menuntut kepada Victor dan Partai Nasdem segera meminta maaf dan menyampaikan penyesalannya kepada umat Islam secara terbuka atas kelalaian dan kecerobohannya dalam pidato provokatif tersebut.

Selain itu, FUI meminta kepada Polri sebagai pihak yang berwenang untuk segera memproses hukum kasus tersebut dalam rangka menegakkan keadilan dan memenuhi rasa keadilan di tengah-tengah masyarakat.

Untuk itu, FUI mendesak kepada pimpinan DPR-RI agar menyampaikan pernyataan keprihatinan ini kepada Fraksi Nasdem DPR-RI dan Badan Kehormatan DPR-RI untuk ditindaklanjuti sebagaimana mestinya.

FUI juga meminta umat Islam untuk tetap tenang dan semakin merapatkan barisan serta bersiap-siaga menerima komando ulama dalam menjaga persatuan dan kesatuan umat demi menjaga keutuhan NKRI.

Al Khaththath berharap semoga pihak-pihak yang berwenang segera bekerja secara jujur dan profesional dengan tetap terus memperhatikan dan menjaga perasaan umat Islam  yang terzalimi dalam pernyataan pidato provokatif tersebut. (Poy)

Share artikel ini

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masukan kode dibawah Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.