Fahri Hamzah Minta KPK Tidak Bermain Politik

Fahri Hamzah Minta KPK Tidak Bermain Politik
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

Jakarta, Obsessionnews.com – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menilai upaya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang berharap Presiden Joko Widodo menolak hak angket KPK adalah bagian dari gerakan politik. Fahri pun meminta KPK tidak usah bermain politik.

“Ini sebenarnya politik. Jadi saya sarankan KPK berhenti berpolitik. Agar track recorddi dalam lembaga penegak hukum jadi lebih pasti,” kata Fahri, di DPR Selasa (13/6/2017).

Menurut Fahri, KPK seperti ketakutan saat DPR menyetujui penggunaan hak angket KPK. Bukti ketakutan dengan meminta perlindungan kepada Presiden. Dan selalu menolak bertemu dengan pengkritiknya. Padahal ia yakin KPK penuh banyak masalah.

Hak angket sendiri akan mencari tahu persoalan yang dihadapi KPK tujuannya bukan untuk melemahkan tapi menguatkan. “15 tahun ini banyak yang disembunyikan. Ini akan terbuka semua dan ini mendatangkan rasa takut. Kenapa mesti takut? Buka saja semua. Hadir sebagai lembaga yang profesional ungkap semua,” katanya.

Sebelumnya Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Agus Rahardjo, berharap Presiden Joko Widodo menolak hak angket KPK. Ia berharap Jokowi mengambil sikap dalam kisruh hak angket KPK.

“KPK kan enggak harus lapor ke Presiden, tapi Presiden pasti mengamati lah. Mudah-mudahan Presiden mengambil sikap,” kata Agus seusai menghadiri acara Konvensi Anti Korupsi di Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (10/6/2017). (Albar).

Share artikel ini

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masukan kode dibawah Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.