Sabtu, 20 April 24

Fahri Hamzah Ingin Penegak Hukum Harus Kompak

Jakarta, Obsessionnews.com – Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah mendampingi Panitia Khusus (Pansus) Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi Kejaksaan Agung (Kejagung) pada Kamis (13/7/2017). Kedatangan Fahri dan  Pansus Angket KPK itu sekedar Silahturahim dan mengajak kerjasama Kejagung untuk melakukan penyelidikan kepada jaksa-jaksa yang menangani penuntutan kasus dari KPK.

Fahri menuturkan bahwa satu kejahatan yang sama harus dihadapi bersama oleh Kejagung, Polri, dan KPK. Menurutnya, tidak ada kejahatan yang bisa dihadapi sendiri. Tidak oleh Kejagung, Kepolisian, dan juga KPK. Oleh karena itu, Fahri meminta kepada lembaga penegak hukum untuk selalu kompak dalam menindak kejahatan.

“Kalau satu kejahatan dianggap kejahatan, semua energi kita kerahkan agar kejahatan jadi kecil di hadapan kita. Kalau kita tidak kompak, nanti kejahatan jadi berwibawa sekali dan kita keliatan kecil,” ujar Fahri.

Untuk sekedar informasi, Pansus Angket KPK yang ikut dalam pertemuan di antaranya adalah Agun Gunandjar, Bambang Soesatyo, Misbakhun, Masinton Pasaribu, dan Taufiqulhadi. Mereka diterima langsung oleh Jaksa Agung, HM Prasetyo. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.