Sabtu, 20 April 24

Ernesto Valverde Tetap Optimis Hadapi Real Madrid di Leg Kedua

Ernesto Valverde Tetap Optimis Hadapi Real Madrid di Leg Kedua
* Ernesto Valverde tetap memandang positif hasil akhir yang diperoleh anak asuhnya saat mengahadapi Real Madrid pada leg pertama Piala Super Spanyol di Camp Nou, Senin (14/8) (Foto: twitter.com/FCBarcelona)

Obsessionnews.comBarcelona harus menelan kecewa setelah dipecundangi di kandangnya sendiri oleh Real Madrid pada leg pertama Piala Super Spanyol di Camp Nou, Minggu (13/8/2017) waktu setempat atau Senin (14/8) dini hari WIB.

Menutup babak pertama dengan imbang 0-0 membuat kedua kubu bermain lebih agresif setelah turun minum. Alih-alih mejauhkan bola, Gerard Pique malah membuat gol bunuh diri. Dua gol lain dari kubu lawan berhasil di ciptakan oleh Cristiano Ronaldo dan Marco Asensio.

Sementara di kubu tuan rumah, tendangan Lionel Messi menjadi gol satu-satunya yang berhasil diciptakan. Menerima skor akhir 1-3 membuat tuan rumah harus menelan pil pahit.

https://www.youtube.com/watch?v=eDqv1iAPcjg

Meski harus menerima kekalahan, Ernesto Valverde tetap memandang positif hasil yang didapat anak asuhnya dini hari tadi. Tidak hanya itu, ia juga tetap memuji penampilan yang ditunjukan timya melawan Real Madrid.

Usai pertandingan, sang pelatih juga sempat mengatakan bahwa timnya berisi pemain-pemain  hebat.

“Kami harus memandang ke depan karena masih ada laga putaran kedua. Meski mereka lebih diunggulkan namun laga masih akan dimainkan,” ujarnya seperti dilansir laman resmi Barcelona, Senin (14/8).

“Tidak ada yang suka dengan kekalahan, begitu juga kalah dari Real Madrid, namun ada banyak hal yang bisa kita ambil sebagai pelajaran dari sebuah laga,” sambungnya.

Ia menambahkan, di leg kedua nanti anak-anak asuhnya harus mampu melakukan aksi yang tepat dan bukan hanya menciptakan ancaman bagi lawan. (Indah)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.