Duo Dematra Terima Maduka Awards

Duo Dematra Terima Maduka Awards
Sineas Damien Dematra (kiri).

Jakarta, Obsessionnews.com – Sineas Damien Dematra dan Natasha Dematra meraih penghargaan Madukara Awards pada Hari Perdamaian Sedunia. Ayah dan anak ini terkenal dengan sebutan Duo Dematra.

Penghargaan dari dalam negeri ini diberikan oleh Majelis Adat Budaya Keraton Nusantara (Madukara). Sebuah penghargaan yang diberikan atas kontribusi bagi perdamaian, budaya, dan kemanusiaan.

Ketua Madukara dan Raja Keraton Kawitan Amarta Bumi, Sri Anglung Prabu Punta Djajanagara Cakrabuana Girinata, mengatakan, penghargaan itu diberikan atas dasar kontribusi Damien dan Natasha.

Ia berharap penghargaan itu dapat memacu mereka untuk terus maju dan tetap berjuang untuk perdamaian.

Madukara merupakan sebuah organisasi yang terdaftar resmi dan beranggotakan lebih dari 120 kerajaan di Indonesia. Organisasi ini berfokus untuk melestarikan dan mempromosikan nilai-nilai dan adat kerajaan-kerajaan Nusantara.

“Penghargaan ini merupakan penghargaan yang istimewa. Saya harap ini dapat menjadi dorongan untuk terus memberikan kontribusi bagi kemanusiaan dan perdamaian lewat budaya,” ucap Damien, sineas berambut panjang ini dalam keterangan pers yang diterima Obsessionnews.com, Senin (2/10/2017).

Sineas Natasya Dematra

Sedangkan Natasha menambahkan, penghargaan ini membuka mata saya bahwa perdamaian adalah suatu hal yang harus kita perjuangkan bersama-sama.

Damien telah lama malang melintang sebagai sutradara, aktivis, penulis, pelukis, fotografer, dan produser. Dalam perjalanan,  ia berhasil menyabet lebih dari 550 penghargaan dan memegang 16 rekor dunia. Damien juga terpilih sebagai Sutradara Terbaik di Mountain Film Festival selama dua tahun berturut-turut, Sutradara Asia Pertama Pemenang Sutradara Terbaik dari American Movie Awards.

Natasha Dematra dikenal sebagai penyanyi, aktris, dan sutradara film. Dalam usia belia, ia telah memperoleh lebih dari 150 penghargaan internasional, di antaranya memegang rekor dunia sutradara perempuan termuda di dunia (11 tahun) untuk film panjang, penghargaan sutradara pendatang baru terbaik di ajang American Movie Awards, penyanyi terfavorit di Global Music Awards, Artis Terbaik dari Yosemite International Festival, dan Film Terbaik dari festival film di Amsterdam. (Popi)

Share artikel ini

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masukan kode dibawah Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.