Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

DPR Minta Harga Daging Rp80 Ribu Tidak Sebatas Janji

DPR Minta Harga Daging Rp80 Ribu Tidak Sebatas Janji
* Ilustrasi daging.

Jakarta, Obsessionnews – Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto mengapresiasi langkah tegas Presiden Joko Widodo yang meminta tidak ada kenaikan harga daging menjelang bulan suci Ramadan dan Lebaran. Harga daging harus di bawah Rp80.000 per kilogram.

Agus menegaskan, DPR menunggu janji itu terealisasikan. “Janji Jokowi daging sapi harus di bawah Rp80.000 harus diwujudkan karena yang janji itu presiden,” kata Agus di DPR, Rabu (1/6/2016).

Menurut Agus, untuk mewujudkan harapan itu perlu kerja sama antar menteri, yakni Menteri Badan Usama Milik Negara Rini Soemarno, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, dan juga Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

“Kalau menteri enggak ikuti, berarti menteri kurang memperhatikan anjuran presiden. Kalau enggak bisa, menteri harus ditinjau ulang,” tuturnya.

Politisi Partai Demokrat itu menandaskan, memang tidak mudah untuk menstabilkan harga bahan pokok di pasar disaat permintaan meningkat, seperti pada saat bulan puasa dan lebaran.

Namun, kata Agus ini menjadi tugas para pembantu Jokowi untuk menyelesaikan persoalan tersebut, bagaimana stock persediaan tetap ada, tanpa ada permainan harga oleh para mafia.

“Kita harus beri jaminan kepada rakyat bahwa daging sapi bisa dikonsumsi oleh seluruh lapisan masyarakat. Kalau tidak ya ada something wrong di situ,” jelas Agus. (Albar, @aal_albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.