Kamis, 2 Mei 24

DPR Harap Sri Mulyani Tidak Bawa Kepentingan Luar Negeri

DPR Harap Sri Mulyani Tidak Bawa Kepentingan Luar Negeri

‎Jakarta, Obsessionnews.com – Setelah lama berada di luar negeri dan menjabat direktur di Bank Dunia, kini Sri Mulyani telah kembali ke Indonesia untuk menduduki jabatan barunya sebagai Menteri Keuangan menggantikan Bambang Brodjonegoro.

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menilai, sosok Sri Mulyani adalah orang cerdas dan punya pengetahuan yang luas soal ekonomi dan keuangan, sehingga dirinya pantas menjabat sebagai Menkeu.

“Sri memang orang yang pintar, tapi saya harap dia tidak membawa kepentingan luar ke arah ekonomi neolibral,” ujar Fadli di DPR, Rabu (27/6/2016).

Sri termasuk salah satu menteri yang kontroversi, sebelumnya ia pernah menjabat sebagai Menkeu pada masa Presiden Susilo Bambang. Namun, ia diberhentikan menyusul dikaitkan dengan kasus korupsi Bank Century.

Fadli menilai, kasus itu menjadi catatan sejarah, ia pun berharap kasus ini tetap diusut agar tidak menimbulkan kontroversi dan kegaduhan di kabinet yang baru. “Ya ini tentu menjadi beban masa lalu, sehingga perlu klarifikasi secara hukum apakah dugaan itu benar,” jelasnya.

Diketahui, Bambang yang dicopot dari Menkeu kini menduduki jabatan baru sebagai Kapala Bappenas. Fadli juga menilai Bambang sosok pekerja keras sehingga ia layak untuk menduduki jabatan tersebut. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.